Connect with us
Update Now

Politik

Ikut Bagikan Atribut Kampanye 2 Oknum ASN Pemko Banjarmasin Bisa Dipecat!

Diterbitkan

pada

Berita ini sudah dilihat 253,435 kali

Ilustrasi, ASN sudah jelas tak boeh politik main (dok, kanal kalimantan)

BêBASbaru.com, POLITIK – Sudah sangat jelas di UU Pemilu, ASN, Anggota TNI-Polri aktf dilarang ikut berpolitik, tapi masih banyak yang bandel. Contohnya, dua Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemko Banjarmasin terseret kasus dugaan pelanggaran Pilkada Banjarmasin 2020. Dan dugaan pelanggaran terkait pelanggaran netralitas ASN ini pun diketahui terjadi pada dua peristiwa berbeda pula.

Peristiwa pertama adalah terjadi di Kecamatan Banjarmasin Selatan, dimana oknum ASN terindikasi ikut membagikan bahan kampanye salah satu pasangan calon (paslon) yang akan bertarung di Pilkada Banjarmasin 2020. Dan untuk kasus yang satu ini bahkan sudah diregister oleh Bawaslu Banjarmasin, sehingga dinyatakan sebagai sebuah temuan.

“Iya, ada keberpihakan kepada salah satu paslon sehingga kita duga ada menguntungkan dan juga merugikan paslon, karena membagikan bahan kampanye,” kata Ketua Bawaslu Banjarmasin, Muhammad Yasar kepada banjarmasinpost.co.id, Kamis (5/11/2020) siang.

Sedangkan satu ASN lainnya terseret karena diduga melakukan pelanggaran dengan ikut hadir dalam sebuah pertemuan dengan salah satu paslon. “Untuk yang di Banjarmasin Barat diduga ikut dalam pertemuan dengan paslon,” tutupnya. Apabila dua oknum ASN ini nantinya terbukti melakukan pelanggaran terkait netralitas ASN, maka sanksi berat pun menanti. Pasalnya selain juga terancam dipidana penjara, juga bisa dipecat.

Sumber: banjarmasinpost.co.id dan berbagai sumber (dengan judul: Terseret Kasus Pelanggaran Pilkada 2020, Ini yang Dilakukan Oknum ASN Pemko Banjarmasin)

Berita ini sudah dilihat 200 kali

Download Tabloid Bebasbaru

Berita Olahraga

SPACE IKLAN

Selebritis

DUNIA

Gaya Hidup

Arsip

Statistik Pengunjung

  • Users online: 0 
  • Visitors today : 65
  • Page views today : 76
  • Total visitors : 547,540
  • Total page view: 1,132,943