Connect with us
Update Now

Headline

IB FPI HRS Jadi Tersangka Bag 4 : FPI Sebut Kriminalisasi

Diterbitkan

pada

Berita ini sudah dilihat 407,488 kali

Sekretaris DPP FPI Aziz Yanuar sudah prediksi HRS akan dijadikan tersangka (dok, suara.com)

BêBASbaru.com, INVESTIGASI – Pihak Front Pembela ISlam (FPI) angkat bicara terkait penetapan tersangka Habib Rizieq. FPI menyebut penetapan tersangka Habib Rizieq adalah sebuah upaya kriminalisasi yang sudah diketahui sejak awal.

“Terkait hal tersebut, kita masih akan berdiskusi dengan tim lainnya terkait penetapan tersangka tersebut,” kata Wakil Sekretaris Umum FPI Aziz Yanuar di gedung DPR, Jl Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Kamis (10/12/2020).

Aziz menyebut penetapan tersangka itu sebagai kriminalisasi terhadap Habib Rizieq. Dia juga memastikan Habib Rizieq sudah mengetahui hal tersebut.

“Akan tetapi kita memang dari awal sudah memperkirakan hal tersebut sebagaimana kita sampaikan bahwa ini ada arah untuk dugaan untuk kriminalisasi dan ketidakadilan terhadap Habib Rizieq Shihab,” ucapnya.

FPI belum mengambil langkah hukum terkait penetapan tersangka Habib Rizieq ini, Pihak FPI masih berkoordinasi dengan timnya untuk menentukan upaya hukum selanjutnya. “Ya nanti kita masih akan diskusikan dan akan sampaikan ke media,” ujarnya.

Posisi Habib Rizieq Dirahasiakan

Setelah Habib Rizieq ditetapkan sebagai tersangka, yang menjadi pertanyaannya adalah di mana Habib Rizieq saat ini? Wakil Sekretaris Umum sekaligus pengacara FPI Aziz Yanuar mengatakan pihaknya tidak akan mengungkap keberadaan Habib Rizieq dengan alasan keamanan.

“Untuk alasan keamanan kami tidak bisa ekspose lokasi persisnya beliau,” kata Wasekum FPI Aziz Yanuar kepada wartawan di Gedung DPR RI, Kamis (10/12/2020). Meski begitu, Aziz memastikan Habib Rizieq akan datang ke Polda Metro Jaya jika sudah dalam kondisi baik. Selain itu, Aziz juga masih akan terus berkoordinasi dengan tim FPI terkait penetapan tersangka ini.

“Insya Allah kalau kondisi yang bersangkutan sudah selesai Insyaallah beliau memenuhi panggilannya dan kita melihat kondisi kesehatan dan dua kali saya bertemu pihak penyidik Polda Metro Jaya, penyidik gabungan, Alhamdulillah sudah terjadi komunikasi yang baik dan mereka paham kondisi pemulihan Habib Rizieq Shihab dan cukup humanis, artinya kita apresiasi dari pihak PMJ terutama tim penyidik gabungan yang memeriksa beliau,” ujarnya.

Sumber: detik.com dan berbagai sumber (dengan judul: 5 Fakta soal Habib Rizieq Dicegah ke Luar Negeri Usai Status Tersangka)

Berita ini sudah dilihat 157 kali

Download Tabloid Bebasbaru

Berita Olahraga

SPACE IKLAN

Selebritis

DUNIA

Gaya Hidup

Arsip

Statistik Pengunjung

  • Users online: 0 
  • Visitors today : 6
  • Page views today : 8
  • Total visitors : 553,448
  • Total page view: 1,139,868