Connect with us
Update Now

Headline

IB FPI HRS Jadi Tersangka Bag 1 : 2X Tolak Panggilan Polisi, Habib Rizieq Jadi Tersangka

Diterbitkan

pada

Berita ini sudah dilihat 465,179 kali

HRS memang kharismatik dan selalu apa adanya kalau sudah ber orator, hingga banyak yang terusik (dok, ayopsemarang)

BêBASbaru.com, INVESTIGASI – Penyidik Polda Metro Jaya menetapkan Habib Rizieq Shihab sebagai tersangka kasus kerumunan di Petamburan, Jakarta Pusat. Menyusul penetapan tersangka itu, polisi juga mencegah Habib Riziq ke luar negeri.

Habib Rizieq ditetapkan sebagai tersangka setelah penyidik Polda Metro Jaya melakukan gelar perkara pada Selasa (7/12). Dari gelar perkara itu, ada lima orang lainnya yang ditetapkan sebagai tersangka bersama Habib Rizieq.

“Hasil gelar perkara menyimpulkan ada 6 yang ditetapkan tersangka,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (10/12/2020).

Yusri menyebutkan, keenam tersangka adalah Habib Rizieq selaku penyelenggara acara, Haris Ubaidillah selaku ketua panitia acara, Ali bin Alwi Alatas selaku sekretaris panitia acara, Maman Suryadi Panglima FPI sekaligus penanggung jawab keamanan acara, Sobri Lubis selaku penanggung jawab acara dan Habib Idrus selaku kepala seksi acara.

“Pertama sebagai penyelenggara acara saudara MRS sendiri dipersangkakan di Pasal 160 dan 216 KUHP,” imbuh Yusri. Sementara itu, Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono mengatakan, penyidik telah melakukan pencekalan terhadap Habib Rizieq. Polisi telah mengirimkan surat pencekalan atas nama Habib Rizieq sejak ditetapkan sebagai tersangka.

“Penyidik juga sudah membuat surat pencekalan, pertama kepada Muhammad Rizieq Shihab (yang dikirimkan) ke Dirjen Imigrasi Kemenkum HAM,” kata Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono kepada wartawan di Polda Metro Jaya Jakarta, Kamis (10/9/2020).

Dalam kesempatan itu Argo memperlihatkan surat permohonan pencekalan tersebut kepada wartawan. Habib Rizieq dicekal untuk 20 hari ke depan. “Surat pencekalan untuk waktu 20 hari, ini suratnya, pencekalan,” katanya.

Sumber: detik.com dan berbagai sumber (dengan judul: 5 Fakta soal Habib Rizieq Dicegah ke Luar Negeri Usai Status Tersangka)

Berita ini sudah dilihat 327 kali