Connect with us
Update Now

Lintas Kalsel

HUT ke-55 Tanah Laut Tahun 2020 Tak Ada Hiburan Maupun Pameran

Diterbitkan

pada

Berita ini sudah dilihat 218,601 kali

Tak seperti tahun lalu, kini HUT Tala Tahun 2020 lebih sederhana (dok, tribunnews.com)

BêBASbaru.com, TANAH LAUT – Tak lama lagi Kabupaten Tanah Laut (Tala) berusia 55 tahun pada 2 Desember 2020 nanti. Namun perayaannya tahun ini jauh berbeda dibanding tahun-tahun sebelumnya.

Maklum, saat ini masih dalam masa pandemi covid-19 yang tak memungkinkan menggelar acara yang memunculkan kerumunan. Karenanya, perayaan yang dilakukan mesti memperhatikan upaya cegah tangkal dan menerapkan protokol kesehatan (prokes).

“Perayaan hari jadi ke-55 pada Desember 2020 mendatang akan dilaksanakan secara minimalis,” ucap Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda Tala H Akhmad Hairin, Minggu (15/11/2020).

Rapat persiapan hari jadi juga telah dilakukan pada pekan silam di Aula Barakat di lingkungan kantor Bupati. Hairin memimpin rapat tersebut. Pejabat eselon II di Bumi Tuntung Pandang ini menuturkan rangkaian acara hari jadi tetap dilaksanakan namun secara sederhana dan tak melibatkan banyak orang.

“Ada rangkaian-rangkaian acara seperti penyampaian Bupati ke DPRD, kunjungan ke makam pendiri Tanah Laut, kepada ahli warisnya, salat hajat, dan puncak acara,” jelas Hairin.

Mengenai puncak seremoni hari jadi yang di halaman Kantor Bupati, Hairin mengatakan kelak acara itu akan dihadiri oleh undangan terbatas. Sebagian akan menyaksikan secara virtual. “Kita tidak bisa mengundang orang banyak mengingat kondisi seperti ini. SKPD dan Kecamatan akan mengikuti secara virtual. Seluruh ASN tetap mengikuti di kantor masing-masing,” ujarnya.

Pada seremonial puncak acara itu, sebut Hairin, juga akan dilakukan secara singkat, sederhana, dan terbatas. Acara hiburan atau event-event yang berkaitan hari jadi pun ditiadakan. “Hanya acara sambutan-sambutan. Kalau ada peresmian, launching akan dilaksanakan. Tapi untuk hiburan dan pameran, tidak ada,” tuturnya.

Sumber: banjarmasinpost.co.id dan berbagai sumber (dengan judul: Perayaan Hari Jadi ke-55 Tanahlaut Tahun 2020 Berkonsep Minimalis, Tak Ada Hiburan Maupun Pameran)

Berita ini sudah dilihat 183 kali

Continue Reading
Advertisement
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Download Tabloid Bebasbaru

Berita Olahraga

SPACE IKLAN

Selebritis

DUNIA

Gaya Hidup

Arsip

Statistik Pengunjung

  • Users online: 0 
  • Visitors today : 81
  • Page views today : 83
  • Total visitors : 544,318
  • Total page view: 1,129,332