Connect with us
Update Now

Balangan

Hujan Meningkat Akses Jalan Penghubung Desa Uyam dan Trans Juai Putus!

Diterbitkan

pada

Berita ini sudah dilihat 432,655 kali

Balangan kini di landa banjir, akibat intensitas hujan yang tinggi (dok, radar borneo)

BêBASbaru.com, BALANGAN – Akibat hujan dengan intensitas sedang dan deras yang dalam seminggu terakhir di wilayah Balangan, menyebabkan banjir dan memutus akses jalan Desa Uyam dan Trans Juai, pada Minggu (29/11/2020).

Dikatakan oleh Yuli warga setempat bahwa, debit air sudah sejak tadi malam mengalami peningkatan, hingga saat ini akses jalan penghubung terputus, tidak dapat dilalui oleh roda dua maupun roda empat.

“Jalan penghubung antara Desa Uyam, dengan Trans Juai yang disana ada beberapa kampung, tidak dapat di lalui akibat genangan air,” tutur Yuli. Lebih lanjut Yuli mengungkapkan, saat ini ketinggian air di sana sekitar pinggang orang dewasa atau sekitar 1 meter, beruntung di sana tidak terdapat perumahan warga namun hanya jalannya hanya jalannya saja yang tidak bisa dilintasi.

“Mungkin ini karena faktor letak jalan yang memang di dataran rendah,” sambungnya. Ia berharap agar air cepat surut dan mengering sehingga warga bisa tenang serta semoga tidak terjadi hujan lagi.

Sementara itu Syuhada PLT Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Balangan mengungkapkan, kini pihaknya sedang siaga di lapangan, guna mengantisipasi keadaan.

“Kami sudah bersiap di lokasi untuk melakukan pertolongan kepada masyarakat, jika di perlukan” ujarnya. Untuk di ketahui kini debit air terus meningkat menyebabkan warga was-was, apabila hujan kembali turun bukan mungkin tidak air akan menggenangi ke perumah warga, selain itu sudah ada beberapa Desa di Kecamatan Juai yang terdampak banjir seperti di Desa Juai, Galombang dan Desa Bata.(wawan)

Sumber: klikkalsel.com dan berbagai sumber (dengan judul: Peningkatan Curah Hujan Berdampak Putusnya Jalan Penghubung Desa Uyam dan Trans Juai)

Berita ini sudah dilihat 1,129 kali

Download Tabloid Bebasbaru

Berita Olahraga

SPACE IKLAN

Selebritis

DUNIA