Connect with us
Update Now

Hulu Sungai Tengah

HST Mulai Menjamur Karaoke, Polisi Amankan 16 Pemandu Karaoke Tiga di Bawah Umur

Diterbitkan

pada

Berita ini sudah dilihat 126,997 kali

Aparat razia beberapa tempat karaoke yang mulai menjamur di HST (dok, koran metro7)

BêBASbaru.com, HULU SUNGAI TENGAH – Polres Hulu Sungai Tengah (HST) Kalsel melaksanakan razia penyakit masyarakat (pekat) di warung malam. Hasilnya, 16 pemandu karaoke diamankan. Tiga diantaranya merupakan anak di bawah umur. Selain pemandu karaoke, ada 12 botol miras yang disita saat razia.

Razia ini dilakukan menindakkanjuti Laporan masyarakat pada 1 Oktober 2020 lalu. Masyarakat resah di Desa Sungai Buluh dan Binjai Pirua adanya warung malam yang diduga disalahgunakan dan adanya karaoke.

Tentu, warung malam dengan karaoke ini tak memiliki izin. Razia sebenarnya digelar pada Rabu (14/10/2020) malam hingga Kamis (15/10/2020) dini hari. Ps Paur Subbag Humas Aipda M Husaini pada Jumat (16/10/2020) membeberkan pemilik miras dikenakan pasal 12 dan 13 pada Perda HST. Sebab dianggap mengedarkan, menyimpan, mengangkut, memiliki minuman berakohol dan memperdagangkan atau menydiakan minuman beralkohol.

Pemilik dikenai denda Rp 500 ribu dan membayar biaya sidang sebesar Rp 5 ribu. Semnetara miras disita negara untuk dimusnahkan. Pemandu karaoke dilakukan pembinaan dan ll membuat surat pernyataan tidak mengulangi lagi.

“Saat razia dipimpin Kasat Intelkam Polres HST AKP Mugiyono didampingi oleh Kasat Narkoba Polres HST Iptu Lamris manurung, KBO Sat Lantas Polres HST Iptu Surya Dharma, KBO Sat Narkoba Ipda Rusmiati, KBO Sat Intelkam Aiptu Lilik serta 17 personil Polres HST.

“Semua yang diamankan sudah dikembalikan kepada keluarganya setelah membuat surat pernyataan.Kami selalu memberikan imbauan kamtibmas kepada masyarakat setiap kali melakukan patroli siang maupun malam. Tujuannya agar masyarakat waspada terhadap segala macam tindak kejahatan,” pesannya.

Sumber: banjarmasinpost.co.id dan berbagai sumber (dengan judul: Razia Pekat Warung Malam di HST, Polisi Amankan 16 Pemandu Karaoke, Tiga di Bawah Umur)

Berita ini sudah dilihat 126 kali

Download Tabloid Bebasbaru

Berita Olahraga

SPACE IKLAN

Selebritis

DUNIA

Gaya Hidup

Arsip

Statistik Pengunjung

  • Users online: 1 
  • Visitors today : 97
  • Page views today : 113
  • Total visitors : 532,104
  • Total page view: 1,115,949