Connect with us
Update Now

Lintas Kalsel

Horor Korona di Tapin: Kecamatan Tapin Utara Terbanyak Positif Korona

Diterbitkan

pada

Berita ini sudah dilihat 422,071 kali

Walaupun selalu di edukasi dan korona tinggi, namun warga Tapin masih banyak yang abai tanpa masker (dok, korbanbanjar.net)

BêBASbaru.com, TAPIN – Update pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Tapin, Provinsi Kalimantan Selatan, total mencapai 401 orang.

Angka 401 itu adalah total penjumlahan dari 30 orang dirawat, 9 orang meninggal dunia dan 362 orang dinyatakan sembuh dari Covid-19. Apabila dilihat dari rincian sebaran kasus terkonfirmasi positif Covid-19, maka di Kecamatan Tapin Utara warga terkonfirmasi positif melonjak, yaitu 110 orang.

Itu mengalahkan Kecamatan Candi Laras Selatan (CLS) yang nol kasus terkonfirmasi positif dan 52 orang dinyatakan sembuh. Padahal dulunya CLS sempat mencapai angka puluhan orang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Tapin.

Hal itu sesuai tangkapan layar data kasus Covid-19 yang dirilis Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Tapin, Senin (12/9/2020). Kecamatan Tapin Utara berada di urutan pertama tertinggi dengan 110 orang dibanding kecamatan lainnya.

Kendati tertinggi 110 orang, angka kesembuhan pasien tinggi, yaitu 91 kasus, meninggal dunia 1 kasus dan dirawat 18 kasus.

Ketua GTPP Covid-19 Kabupaten Tapin, HM Arifin Arpan, meminta warga agar disiplin menerapkan protokol kesehatan, rajin mencuci tangan, menjaga jarak dan memakai masker menutup mulut dan hidung.

Bupati Tapin dua periode itu mengingatkan warganya, apabila bepergian keluar rumah, hendaknya ketika tiba di rumah agar segera berganti pakaian dan mandi sebelum berkumpul dengan keluarga di rumah.

“Operasi Yustisi penegakan hukum protokol kesehatan diberlakukan tim gabungan untuk percepatan penanganan Covid-19 di Kabupaten Tapin,” katanya.

Sumber: banjarmasinpost.co.id dan berbagai sumber (dengan judul: Update Covid-19 Tapin: Total Positif 401 Orang, Terbanyak di Kecamatan Tapin Utara)

Berita ini sudah dilihat 328 kali

Download Tabloid Bebasbaru

Berita Olahraga

SPACE IKLAN

Selebritis

DUNIA