Connect with us
Update Now

Lintas Kalsel

Horor Korona di Tanbu: Masih Rawan Covid-19, Disdikbud Pertahankan Pembelajaran Daring

Diterbitkan

pada

Berita ini sudah dilihat 218,495 kali

Ilustrasi, Siswa masih belajar daring (do, metro tempo.co)

BêBASbaru.com, TANAH BUMBU – Maski saat ini terkonfirmasi positif Covid-19 memperlihatkan penurunan dan angka kesembuhan tinggi, namun Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Tanbu belum memutuskan untuk melaksanakan pembelajaran tatap muka.

Terlebih, wilayah Kabupaten Tanahbumbu (Tanbu) belum semuanya zona hijau sehingga belum ada arahan untuk mengambil langkah tersebut. Menurut Kepala Bidang Pendidikan Dasar, Amiludidn, Senin (2/11/2020) saat ini belum bisa mengambil kebijakan mengakiri pembelajaran dari rumah.

Perlu ada putusan dan pernyataan dari gugus tugas dan pimpinan karena dinas tak mau nantinya disalahkan bila mengambil putusan tatap muka.”Wilayah kita belum sepenuhnya hijau. Di Banjarmasin sempat mau menerapkan belajar tatap muka di November ini, namun sepertinya tidak jadi,” katanya.

Sebab itu, Tanbu juga tak berani mengambil langkah tersebut. Apalagi belum ada arahan dari Pimpinam untuk penerapan belajar tatap muka.

Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tanbu, Abdul Latif, juga menambahkan, kebijakan itu ada pada Bupati dan tim gugus tugas Covid-19. ” Sejauh ini belum ada arahan dan setahu saya di kalsel masih belum ada yang berani melaksanakan belajar tatap muka. Namun, bila nanti ada putusan untuk belajar tatap muka, kami sudah siap karena sudah ada persiapan,” katanya.

Abdul Latif juga mengaku masih mengacu pada SK Menteri dan GugusTugas. Selama itu belum ada putusan, daerah juga belum berani ambil putusan. ” Sebagai langkah nyata kesiapan kami, tanggal 9 November sampai 23 Desember akan masuk sekolah. Kalau saat ini kan masih diberlalukan piket, jadi mulai 9 November ini sudah turun untuk guru-gurunya lebih dulu,” katanya.

Sumber: banjarmasinpost.co.id dan berbagai sumber (dengan judul: Belum Semua Kecamatan di Tanbu Zona Hijau, Disdikbud Tanpu Pertahankan Pembelajaran Daring)

Berita ini sudah dilihat 80 kali

Continue Reading
Advertisement
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Download Tabloid Bebasbaru

Berita Olahraga

SPACE IKLAN

Selebritis

DUNIA

Gaya Hidup

Arsip

Statistik Pengunjung

  • Users online: 0 
  • Visitors today : 74
  • Page views today : 76
  • Total visitors : 544,311
  • Total page view: 1,129,325