Connect with us
Update Now

Lintas Kalsel

Horor Korona di Tala: Setelah DPRD Banjarbaru, Kini 2 Anggota DPRD di Tala Juga Terpapar Covid-19

Diterbitkan

pada

Berita ini sudah dilihat 126,598 kali

Dua Anggota DPRD Tanah Laut dikonfirmasi positif korona (dok, KBN)

BêBASbaru.com, TANAH LAUT – Setelah 3 Anggota DPRD Kota Banjarbaru positif korona, kini DPRD Tanah Laut juga di gegerkan dengan terpaparnya 2 Anggota DPRD nya.

Langkah cepat dilakukan Sekretariat DPRD Kabupaten Tanahlaut (Tala), Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), menyusul terpaparnya dua anggota DPRD setempat.

Penyemprotan Desinfektan langsung dilakukan para petugas, Selasa (6/10/2020) siang. Mereka bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Tala. Pantauan Banjarmasinpost.co.id, 2 petugas PMI Tala datang membawa perlengkapan penyemprotan yang diangkut armada roda tiga.

Satu orang (laki-laki) bertugas melakukan penyemprotan, satu orang lainnya (perempuan) bertugas melakukan koordinasi area mana saja yang harus disemprot. Sekretaris DPRD Kabupaten Tala, H Tajuddinoor Effendi, menerangkan, penyemprotan tersebut memang dilakukan terkait adanya anggota dewan setempat yang saat ini terpapar Covid-19.

Karena itu penyemprotan dilakukan secara menyeluruh. “Semua gedung dan semua ruangan yang ada disemprot desinfektan,” papar Tajuddinoor.

Ia menuturkan sebenarnya penyemprotan desinfektan di lingkungan gedung DPRD Kabupaten Tala bukan hal baru. Sehari sebelum ada kegiatan sidang paripurna, penyemprotan juga selalu dilakukan. “Hanya saja biasanya hanya ruang rapat paripurna saja yang disemprot. Nah, kali ini semua gedung dan semua ruangan yang disemprot,” jelasnya.

Pejabat eselon II di Bumi Tuntung Pandang ini menuturkan penyemprotan menyeluruh kali ini merupakan yang ketiga kali. Sebelumnya beberapa waktu lalu dilakukan ketika ada satu anggota DPRD Kabupaten Tala yang terpapar dan ketika kemudian ada 13 pegawai Setwan yang juga terpapar.

Ia mengatakan melalui upaya penyemprotan disinfektan tersebut diharapkan mampu mencegah risiko penularan Covid-19. Setidaknya prosedur telah dilaksanakan ketika terjadi kasus konfirmasi positif.

Tajuddinoor mengatakan belasan bawahannya yang beberapa waktu lalu terpapar covid-19 tersebut telah sembuh dan telah aktif ngantor seperti biasa. Hanya saja kini pola ngantor diatur secara bergantian (sift). “Jadi tiap hari hanya sekitar 35 orang yang turun. Setengahnya lagi bekerja dari rumah,” paparnya.

Sumber: banjarmasinpost.co.id dan berbagai sumber (dengan judul: Wakil Rakyat Kabupaten Tala Terpapar Covid-19, Desinfektan Disemprotkan di Gedung DPRD)

Berita ini sudah dilihat 140 kali

Download Tabloid Bebasbaru

Berita Olahraga

SPACE IKLAN

Selebritis

DUNIA

Gaya Hidup

Arsip

Statistik Pengunjung

  • Users online: 1 
  • Visitors today : 70
  • Page views today : 75
  • Total visitors : 532,077
  • Total page view: 1,115,911