Connect with us
Update Now

Lintas Kalsel

Horor Korona di Tala: Sempat Dikira Habis, GTPP Covid-19 Kembali Tangani Pasien Baru

Diterbitkan

pada

Berita ini sudah dilihat 128,224 kali

Sempat nihil yang karantina, kini GTPP Covid-19 Tanah Laut terima yang positif baru (dok, pelaihari post)

BêBASbaru.com, TANAH LAUT – Walau kurva penularan corona virus diseases (covid-19) di Kabupaten Tanahlaut (Tala), Kalimantan Selatan (Kalsel), terus menunjukkan tren penurunan yang signifikan, namun penularan virus ini masih tetap berlangsung.

Hanya saja rantai penularan covid-19 di Tala makin menyempit atau mengerucut. Walau kadang masih ada kasus baru konfirmasi positif, tapi jumlahnya jauh lebih rendah dari jumlah pasien yang sembuh.

Di Fasilitas Layanan Khusus (Fasyansus) Covid-19 Tala yang semula sempat nihil pasien covid-19, kini kembali menangani pasien baru. Pada 24 September 2020 lalu, Fasyansus zero pasien covid-19.

Itu menyusul adanya gelombang kesembuhan/kepulangan puluhan pasien kurun waktu beberapa pekan. “Sekarang ada lagi pasien konfirmasi positif covid-19, jumlahnya satu orang,” sebut Koordinator Bidang Kesehatan Fasyansus Covid-19 Tala H Amy Hasan, Jumat (2/10/2020).

Pejabat eselon III Dinas Kesehatan Tala ini menuturkan pasien tersebut masuk ke fanyanus pada 28 September 2020. Dikatakannya, pasien tersebut berjenis kelamin perempuan berusia dewasa.

“Pasien dari Kecamatan Pelaihari,” sebit Amy. Catatan banjarmasinpost.co.id, Fasyansus Covid-19 Tala pernah menangani pasien hingga 200 orang lebih.

Lonjakan pasien yang terjadi beberapa bulan lalu tersebut setelah rapid test digencarkan dan ketika orang yang dalam status reaktif covid-19 dikarantina.

Sumber: banjarmasinpost.co.id dan berbagai sumber (dengan judul: Sempat Nihil Pasien, Fasyansus Covid-19 Tala Kembali Tangani Pasien Baru)

Berita ini sudah dilihat 180 kali

Download Tabloid Bebasbaru

Berita Olahraga

SPACE IKLAN

Selebritis

DUNIA

Gaya Hidup

Arsip

Statistik Pengunjung

  • Users online: 1 
  • Visitors today : 235
  • Page views today : 264
  • Total visitors : 532,242
  • Total page view: 1,116,100