Connect with us
Update Now

Lintas Kalsel

Horor Korona di Tala: Kembali Dua Pasien Meninggal Akibat Covid-19, Total 27 Orang Meninggal

Diterbitkan

pada

Berita ini sudah dilihat 109,572 kali

Bupati Tala, Sukamta saat lepas pasien korona yang dinyatakan sembuh (dok, matabanuaonline)

BêBASbaru.com, TANAH LAUT – Corona virus diseases (covid-19) masih terus mengintai penduduk dunia hingga saat ini, termasuk di Kabupaten Tanahlaut (Tala), Kalimantan Selatan (Kalsel).

Bahkan angka kematian di Tala akibat infeksi virus yang pertama kali terjadi di Wuhan (China) tersebut kembali bertambah. Dua hari berturut-turut sejak Selasa hingga Rabu kemarin, tercatat penambahan dua orang meninggal.

Data terkini pada Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTP2) Covid-19 Tala hingga Kamis (15/10/2020) pagi ini total jumlah orang meninggal akibat infeksi covid-19 sebanyak 27 orang.

Jika diprosentasekan, angka dua persen dari total kasus covid-19 di Tala hingga pagi ini sebanyak 1.086 orang. Pada Selasa bertambah satu orang meninggal dan Rabu kemarin satu orang. Sementara itu pasien yang masih menjalani perawatan 85 orang atau delapan persen.

Pasien yang telah sembuh sebanyak 974 orang atau 90 persen. Sedangkan uspek, probable, dan dan kontak erat tetap nihil. Pada Rabu kemarin ada pasien yang sembuh sebanyak tujuh orang. Seluruhnya berasal dari Kecamatan Pelaihari. Selain itu juga ada pasien konfirmasi positif covid-19 baru sebanyak enam orang.

Sebarannya yaitu lima orang dari Kecamatan Pelaihari dan satu orang dari Kecamatan Batuampar. Pasien yang saat ini masih menjalani perawatan (85 orang) tersebar di beberapa tempat. Di RSUD Hadji Boejasin sebanyak lima orang, Fasyansus 25 orang.

Lalu di Fasilitas Khusus lima orang, di RS swasta ternama di Jalan A Yani Km 8 Kabupaten Banjar sebanyak tiga orang, RSUD Ulin Banjarmasin sebanyak dua orang dan isolasi mandiri 45 orang. “Hanya bisa berdoa semoga wabah virus corona ini segera enyah dari bumi khususnya dari Tala,” ucap Jannah, warga Pelaihari, Kamis (15/10/2020).

Pekerja swasta ini mengaku meningkatkan kewaspadaan. Ke mana pun bepergian masker tak pernah lepas. “Apalagi sekarang kan sering ada razia masker, jadi tambah rajin make masker,” tandasnya.

Bupati Tala H Sukamta dalam berbagai acara hingga kini terus mengimbau rakyatnya untuk selalu menaati protokol kesehatan. Meski kurva pandemi covid-19 di Tala terus melandai, namun upaya pencegahan harus tetap dipeekuat.

Sumber: banjarmasinpost.co.id dan berbagai sumber (dengan judul: Pasien Meninggal Akibat Covid-19 di Tala Bertambah Lagi, ini Jumlah yang Masih Dirawat)

Berita ini sudah dilihat 79 kali

Download Tabloid Bebasbaru

Berita Olahraga

SPACE IKLAN

Selebritis

DUNIA

Gaya Hidup

Arsip

Statistik Pengunjung

  • Users online: 0 
  • Visitors today : 72
  • Page views today : 81
  • Total visitors : 529,606
  • Total page view: 1,113,130