Connect with us
Update Now

Lintas Kalsel

Horor Korona di Tala: Gara-gara Pegawai Setwan Terpapar Korona, Banggar DPRD Pindah ‘Ngantor’ke Banjarmasin

Diterbitkan

pada

Berita ini sudah dilihat 98,727 kali

Banggar DPRD Tala terpaksa ngungsi sementara ke Banjarmasin, setelah 1 pegawai Setwan DPRD terpapar korona (dok, bangsa online)

BêBASbaru.com, TANAH LAUT – Seperti sejumlah daerah lainnya, DPRD Tanahlaut dan Pemkab Tanahlaut, sejak beberapa pekan lalu hingga saat ini juga sedang sibuk melakukan pembahasan anggaran 2021. Bedanya, pembahasan anggaran di Tanahlaut saat ini dilangsungkan di sebuah hotel berbintang di Kota Banjarmasin. Informasi diperoleh, sejak Senin (10/8/2020) malam wakil rakyat setempat ‘hijrah’ ke hotel megah yang berada di kawasan Jalan A Yani Kilometer 4,5 tersebut. Mengenai hal itu ketika dihubungi banjarmasinpost.co.id via telepon, Rabu (12/8/2020), Ketua DPRD Tanahlaut Muslmin tak menepis. “Ya benar saat ini pembahasan anggaran memang kami lakukan di hotel pal 4,5 Banjarmasin,” ucapnya. Muslimin mengatakan hal itu dilakukan mengingat belasan pegawai sekretariat DPRD Tanahlaut (Setwan) terpapar covid-19. Karena itu guna menghindari hal tak diinginkan, sementara waktu kegiatan di gedung DPRD Tanahlaut dialihkan ke tempat lain. “Sejak ada 13 pegawai setwan yang positif covid-19 kemarin itu, sesuai kesepakatan dan arahan pihak Dinas Kesehatan demi menghindari risiko penularan covid-19, maka sementara waktu gedung dewan dikosongkan dari kegiatan,” jelasnya. Ia menerangkan pembahasan anggaran–Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) 2021–mulai dilakukan di hotel di Banjarmasin sejak Selasa (11/8/2020) pagi kemarin. Dikatakannya, pembahasan dilakukan secara maraton hingga dinihari. “Malam tadi itu hingga 02.00 Wita, sudah masuk hari Rabu. Terakhir, malam tadi itu pembahasan anggaran dengan Dinas Pendidikan,” jelas Muslimin. Ia mengatakan saat ini masih ada sebelasan SKPD (satuan kerja perangkat daerah) yang akan dibahas anggarannya. Ditargetkan pembahasannya rampung pada Kamis (13/8/2020) besok. “Awalnya kami targetkan dua hari tapi ternyata tidak cukup waktunya sehingga ditambah sehari,” sebutnya. Seluruh anggota Badan Anggaran (Banggar) DPRD Tanahlaut sebanyak 15 orang mengikuti agenda krusial tersebut. Sedangkan unsur pimpinan kabarnya baru dihadiri Muslimin, sedangkan dua orang pimpinan lainnya kabarnya masih istirahat di rumah masing-masing. “Dua orang wakil saya kemarin memang masih perlu istirahat. Tapi insya Allah hari ini sudah bisa gabung melakukan pembahasan anggaran,” tandas Muslimin. Ia menargetkan pada akhir bulan ini (Agustus) kesepakatan KUA-PPAS 2021 sudah dapat disahkan dalam rapat paripurna. Sembari saat ini hingga sekian hari ke depan dilakukan sterilisasi gedung DPRD Tanahlaut.

Sumber: banjarmasinpost.co.id dan berbagai sumber (dengan judul: Pascapegawai Setwan Terpapar Covid-19, Kegiatan DPRD Tanahlaut Bahas Anggaran Pindah ke Banjarmasin)

Berita ini sudah dilihat 96 kali

Download Tabloid Bebasbaru

Berita Olahraga

SPACE IKLAN

Selebritis

DUNIA

Gaya Hidup

Arsip

Statistik Pengunjung

  • Users online: 1 
  • Visitors today : 76
  • Page views today : 84
  • Total visitors : 527,813
  • Total page view: 1,111,158