Connect with us
Update Now

Lintas Kalsel

Horor Korona di Tala: Bertambah Dua Lagi Pasien Covid-19 Meninggal

Diterbitkan

pada

Berita ini sudah dilihat 437,968 kali

Warga yang sudah sembuh di RS Banyuasin Tala di bolehkan pulang (dok, tribunnews.com)

BệBASbaru.com, TANAH LAUT – Bertambah lagi orang meninggal di Kabupaten Tanahlaut (Tala), Kalimantan Selatan (Kalsel), akibat terpapar corona virus diseases (covid-19).

Data terkini pada Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTP2) Covid-19 Tala hingga Senin (21/12/2020) pagi, tercatat tambahan baru dua orang meninggal akibat infeksi virus tersebut. Kedua orang yang meninggal tersebut berasal dari Kecamatan Pelaihari dan Kintap.

Pasien meninggal dari Pelaihari adalah perempuan berusia 59 tahun dan laki-laki usia 49 tahun yang berasal dari Kintap. Ada juga kabar melegakan yakni kembali mengalirnya pasien yang sembuh baru sebanyak sepuluh orang.

Sebarannya tujuh orang dari Kecamatan Pelaihari, satu orang dari Kecamatan Jorong, satu orang dari Kecamatan Batuampar, dan satu orang dari Kecamatan Batibati. Pasien konfirmasi Covid-19 baru tercatat ada tambahan sebanyak tujuh orang yaitu enam orang dari Kecamatan Pelaihari dan satu orang dari Kecamatan Batibati.

Hingga pagi ini jumlah total kasus covid-19 di Tala sebanyak 1.391 orang. Pasien yang masih menjalani perawatan sebanyak 106 orang. Sebarannya, dirawat di RSUD Hadji Boejasin di Saranghalang sebanyak 17 orang, di Fasyansus (eks RSUD Hadji Boejasin) 28 orang dan isolasi mandiri sebanyak 59 orang.

Lalu, dua orang dirawat di RSU Ulin Banjarmasin. Pasien yang telah sembuh hingga saat ini tercatat sebanyak 1.248 orang. Suspek, probable, dan kontak erat hingga sekarang juga tetap nihil. Sementara itu pasien di Fasilitas Layanan Khusus (Fasyansus) Covid-19 Tala hingga pagi ini sebanyak 22 orang.

“Ada tambahan lima pasien baru, kemarin,” sebut Koordinator Bidang Kesehatan Fasyansus, H Amy Hasan. Dikatakannya, pada Senin hari ini juga direncanakan bakal ada lagi pasien abru yang masuk ke Fasyansus. Jumlahnya tiga orang. “Kalau yang sembuh baru, sementara ini belum ada. Terkini pasien yang sembuh pada 19 Desember kemarin sebanyak sepuluh orang,” sebutnya.

Sumber: banjarmasinpost.co.id dan berbagai sumber (dengan judul: Dua Lagi Pasien Covid-19 Tala Meninggal, Puluhan Orang Jalani Isolasi Mandiri)

Berita ini sudah dilihat 361 kali

Download Tabloid Bebasbaru

Berita Olahraga

SPACE IKLAN

Selebritis

DUNIA