Connect with us
Update Now

Lintas Kalsel

Horor Korona di Tabalong: Tempat Wisata Di Razia Jelang Pergantian Tahun

Diterbitkan

pada

Berita ini sudah dilihat 440,261 kali

Cegah kerumunan, petugas gabungan razia lokasi wisata (dok, Kodim 1008-Bpost)

BệBASbaru.com, TABALONG – Hindari kerumunan saat liburan tahuan baruan, petugas gabungan di Kecamatan Banua Lawas, Kabupaten Tabalong, Provinsi Kalimantan Selatan, perketat pendisiplinan Protokol Kesehatan kepada pengunjung tempat wisata.

Adapun lokasi yang jadi sasaran antara lain, Taman Poska dan Taman Burung Sapana, Desa Pematang, Kecamatan Banua Lawas. Penegakan disiplin dipimpin Camat Banua Lawas yang diwakili Sekcam, Agustian, Danramil 06/Banua Lawas Kapten Inf Dwi Prayitno, Kapolsek Banua Lawas Iptu Muhsoni beserta jajaran.

Ini dilakukan sebagai antisipasi adanya potensi penyebaran Covid-19 di lokasi wisata saat libur Natal dan tahun baru. Ditegaskan Kapten Inf Dwi, Sabtu (26/12/2020), pihaknya memberi penekanan kepada pengelola tempat wisata agar menambah fasilitas kampanye Protokol Kesehatan.

“Mengingat dalam suasana libur Natal dan tahun baru, kemungkinan akan adanya lonjakan pengunjung,” katanya. Sehingga perlu adanya penambahan alat kampanye, seperti imbauan wajib menggunakan masker dan ketersediaan wadah mencuci tangan.

Kepada pengunjung yang datang juga diimbau untuk menerapkan protokol kesehatan, diantaranya wajib menggunakan masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan. “Tetaplah mematuhi prokes untuk mencegah penyebaran Covid-19,” imbaunya.

Terpisah, Agustian, mengatakan, ke depan pihaknya akan menyiagakan lagi petugas gabungan di kawasan tempat wisata di wilayah Banua Lawas guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengunjung.

Sumber: banjarmasinpost.co.id dan berbagai sumber (dengan judul: Petugas Gabungan di Banua Lawas Kabupaten Tabalong Patroli ke Tempat Wisata)

Berita ini sudah dilihat 798 kali

Download Tabloid Bebasbaru

Berita Olahraga

SPACE IKLAN

Selebritis

DUNIA