Connect with us
Update Now

Lintas Kalsel

Horor Korona di Tabalong: Sudah ditutup, Karaoke DC ‘Ngotot’ Minta Izin Operasi Lagi

Diterbitkan

pada

Berita ini sudah dilihat 127,032 kali

DC Tabalong, yang dulunya bernama Inul Vizta minta agar diizinkan buka lagi (dok, facebook)

BêBASbaru.com, TABALONG – Hingga saat ini tempat hiburan malam di Tabalong termasuk salah satu lokasi yang masih belum diizinkan selama pandemi Covid-19 masih terjadi.

Surat terkait harus tutup sementara beberapa lokasi selama pandemi, termasuk tempat hiburan malam ini sudah beberapa kali diterbitkan. Terbaru, 9 Oktober 2020, Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Tabalong, kembali membuat surat tentang masih harus tutupnya tempat hiburan malam dan beberapa lokasi lainnya.

Namun ternyata, Sabtu (10/10/2020) malam, tim gabungan mendapati tempat hiburan DC Entertaiment yang ada di Mabuun, Kecamatan Murung Pudak, malah tetap buka. Setelah kedapatan buka dan diberi peringatan untuk tetap tutup, manajemen DC Entertainment saat malah mengajukan permohonan untuk mendapat izin bisa beroperasional.

Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Tabalong, A Rahadian Noor, Selasa (13/10/2020), membenarkan adanya proposal yang diajukan tempat karoeke tersebut untuk bisa buka kembali. “Proposal ditujukan ke gugus tugas, dan sekarang diturunkan ke kami,” katanya.

Proposal tersebut akan dipelajari untuk dibuatkan telaahan staf yang kemudian disampaikan ke pimpinan untuk memberikan keputusan. Ditegaskan Rahadian, sambil menunggu adanya putusan terhadap permohonan tersebut, semestinya tetap belum boleh buka.

Ini sebagaimana surat dari Disporapar Tabalong yang meminta agar tetap menutup atau menghentikan sementara hingga batas waktu yanh ditentukan kemudian. Apabila memang masih tetap buka, maka ini tentu saja akan jadi salah satu bahan pertimbangan terhadap proposal yang diajukan.

Sementara itu, GM DC Entertainment, Gazali, menyampaikan, apabila memang ditutup maka harus bisa diberlakukan secara adil dan merata terhadap lokasi lainnya. “Kemarin kita sudah tutup tiga sampai empat bulan kita tidak masalah, tapi sekarang sudah new normal, PSBB sudah tidak ada lagi,” ucapnya.

Kemudian ketika buka saat ini mereka juga telah melaksanakan penerapan protokol secara ketat. “Kita sangat mematuhi protokol kesehatan, dari depan kita sudah bikin pencucian tangan, tamu datang tidak pakai masker kita kasih masker,” ujarnya. Untuk itulah pihaknya berharap agar bisa diizinkan buka mengingat ada sekitar 50 an orang yang sekarang menjadi karyawan.

Sumber: banjarmasinpost.co.id dan berbagai sumber (dengan judul: Diminta Tetap Tutup Saat Pandemi, THM di Tabalong ini Ajukan Permohonan Bisa Beroperasional)

Berita ini sudah dilihat 401 kali

Download Tabloid Bebasbaru

Berita Olahraga

SPACE IKLAN

Selebritis

DUNIA

Gaya Hidup

Arsip

Statistik Pengunjung

  • Users online: 1 
  • Visitors today : 99
  • Page views today : 117
  • Total visitors : 532,106
  • Total page view: 1,115,953