Connect with us
Update Now

Lintas Kalsel

Horor Korona di Tabalong: Setelah Sempat Melandai, Kini Melonjak Lagi Positif Tambah 12 Orang

Diterbitkan

pada

Berita ini sudah dilihat 117,929 kali

Pemkab Tabalong bersama aparat memasang tanda-tanda peringatan di beberapa titik, agar warga Tabalong tak abai dengan virus korona (dok, matabanua)

BêBASbaru.com, TABALONG – Sempat menimbulkan harapan yang baik, karena positif korona sempat melandai di Tabalong, kini tak terduga melonjak kembali, sebelumnya beberapa hari hanya tersisa 2 orang pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang dalam perawatan dari Kabupaten Tabalong, Provinsi Kalimantan Selatan, kini jumlahnya terjadi lonjakan. Data yang ada, Selasa (15/9/2020), terjadi penambahan positif sebanyak 12 orang dan pada saat bersamaan juga ada pasien sembuh 2 orang. Dari 12 pasien baru tersebut, 1 orang di antaranya merupakan pasien yang sudah meninggal dunia beberapa hari yang lalu. Juru Bicara GTPP Covid-19 Kabupaten Tabalong, Taufiqurrahman Hamdie, mengatakan, adanya penambahan pasien positif ini hasil dari tracking yang dilakukan. “Tracking Puskesmas Muara Uya dan Haruai serta pasien di rumah sakit,” kata Kepala Dinas Kesehatan Tabalong ini. Dari 12 tambahan positif ini terdiri dari 9 orang merupakan pasien dengan status kontak erat dan 3 orang pasien dengan status suspek. Pasien postif baru ini tersebar di lima kecamatan.

tribunnews

Data terbaru penyebaran virus korona di Tabalong (dok, GTPP Tabalong-Tribunnews.com)

Dari Kecamatan Muara Uya 1 orang, Kecamatan Haruai ada 5 orang. Kemudian dari Kecamatan Tanjung ada 2 orang, Kecamatan Murung Pudak ada 2 orang, Kecamatan Muara Harus ada 1 orang dan Kecamatan Pugaan ada 1 orang. Sedangkan untuk dua pasien yang hari ini dinyatakan sembuh merupakan mereka yang telah menjalani masa isolasi lebih dari 10 hari. “Berasal dari Kecamatan Murung Pudak dan Kecamatan Tanjung,” katanya. Dengan perkembangan ini maka, total kasus terkonfirmasi positif di Kabupaten Tabalong sampai saat ini meningkat sehingga totalnya menjadi 301 orang. Total 301 orang ini terdiri dari 282 orang dinyatakan sembuh, pasien dalam perawatan ada 11 orang dan yang meninggal ada 8 orang.

Sumber: banjarmasinpost.co.id dan berbagai sumber (dengan judul: Update Covid 19 Tabalong: Positif Tambah 12 Orang, Total 301 Orang)

Berita ini sudah dilihat 70 kali

Download Tabloid Bebasbaru

Berita Olahraga

SPACE IKLAN

Selebritis

DUNIA

Gaya Hidup

Arsip

Statistik Pengunjung

  • Users online: 1 
  • Visitors today : 281
  • Page views today : 316
  • Total visitors : 531,060
  • Total page view: 1,114,774