Connect with us
Update Now

Lintas Kalsel

Horor Korona di Tabalong: Plt Gubernur Kalsel Sebut Tabalong Bagus Tangani Covid-19

Diterbitkan

pada

Berita ini sudah dilihat 238,166 kali

Plt Gubernur Kalsel saat kunjungi Tabalong (dok, metro kalimantan)

BêBASbaru.com, TABALONG – Kunjungan Kerja ke Kabupaten Tabalong dilakukan Plt Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel), H Rudy Resnawan, Rabu (4/11) siang. Plt Gubernur datang bersama Kapolda Kalsel, lrjen Pol Nico Aflnta, Danrem 101 Antasari, Brigjen TNI Firmansyah beserta rombongan Forkopimda Kalsel.

Kunjungan dilakukan dalam rangka monitoring dan evaluasi penanganan Covid-19 dan juga peninjauan Unit Isolasi Khusus Penanganan Covid 19 Kabupaten Tabalong. Rombongan Plt Gubernur diterima Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani beserta Forkopimda Tabalong dan pejabat lainnya di Pendopo Bersinar, Pembataan, kecamatan Murung Pudak.

PIt Gubernur Kalsel H Rudy Resnawan, mengatakan, selain monitoring dan evaluasi penanganan Covid-19, kedatangan mereka untuk melihat secara langsung bagaimana kondisi real di Tabalong. Sekaligus ingin sharing dan memberikan motivasi terhadap jajaran pemerintahan di Tabalong dalam melakukan penanganan Covid-19.

Dinkes Tabalong Minimalisasi Penyebaran Virus DBD - Banjarmasin Post

Kadinkes Tabalong, dr Taufiqurrahman Hamdie (dok, tribunnews.com)

 

Soalnya kondisi pandemi Covid-19 ini belum bisa diketahui secara pasti kapan akan berakhir, walaupun ada predeksi hingga tahun 2022. “Jadi kita tetap harus waspada jangan sampai lengah,” tegas Rudy. Disampaikannya, saat ini Kalsel termasuk 10 besar yang tingkat kematiannya tinggi di Indonesia dengan jumlah terkonfirmasi positif hingga 3 November 2020 mencapai 11.909 orang

“Jadi kita selalu dimonitor pemerintah pusat, karena kita masuk 10 besar yang tingkat penularannya tingkat kematiannya tinggi di antara 34 provinsi yang ada di Indonesia,” ucapnya. Tingkat kematian di Kalsel berada di atas rata-rata nasional, sedangkan tingkat kesembuhan pasien positif di Kalsel 91,8 persen atau 10.933 orang dan juga melebihi dari rata-rata nasional.

Sementara itu, dari 13 kabupaten kota di Kalsel, Tabalong termasuk daerah yang bisa menekan angka terkonfirmasi positif Covid-19 dan juga angka kematian Covid-19, serta bisa meningkatkan angka kesembuhan. Untuk pihaknya menyampaikan apresiasi terhadap apa yang dilakukan Pemkab Tabakong bersama gugus tugas, polres, kodim, forkopimda dan pihak terkait lainnya yang telah mau bekerjasama.

“Kabupaten Tabalong adalah kabupaten yang terbaik dalam penanganan Covid-19 di Kalsel,” ucap Rudy. Capaiannya ini diakuinya tidak mudah dilaksanakan dan banyak faktor yang mempengaruhi, salah satunya karena adanya keterpaduan sinergitas dari berbagai pihak. Selain itu juga didukung persepsi dari masyarakat yang telah mendapatkan informasi dan edukasi yang baik.

Serta pelaksanaan pendisplinan penerapan protokol kesehatan yang terus dilaksanakan melalui operasi yustisi. Dengan apa yang dilakukan maka diharapkan juga bisa berdampak terhadap peningkatan geliat ekonomi karena masyarakat bisa beraktivitas dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan.

Lalu adanya tawaran Bupati Anang Covid Center di Tabalong bisa jadi Covid Center Banua Enam, Rudy, juga sangat mengapreasinya. Untuk itu pihaknya akan segera mengkonsolidasikan sarana dan prasarananya selain dari tempat yang lebih representarif lagi dalam penanganan covid 19.

Sumber: banjarmasinpost.co.id dan berbagai sumber (dengan judul: Plt Gubernur Kalsel Sebut Tabalong Terbaik Dalam Penanganan Covid-19)

Berita ini sudah dilihat 548 kali

Download Tabloid Bebasbaru

Berita Olahraga

SPACE IKLAN

Selebritis

DUNIA

Gaya Hidup

Arsip

Statistik Pengunjung

  • Users online: 1 
  • Visitors today : 75
  • Page views today : 87
  • Total visitors : 546,424
  • Total page view: 1,131,692