Connect with us
Update Now

Headline

Horor Korona di Tabalong: Pasien Terakhir Sembuh, Kini Bebas Covid-19 Warga Minta Bupati Segera Buka Semua Sekolah

Diterbitkan

pada

Berita ini sudah dilihat 127,000 kali

Ilustrasi, warga meminta Bupati dan Diknas Tabalong agar sekolah segera di buka dan aktif kembali (dok, jejak rekam)

BêBASbaru.com, TABALONG – Kabar gembira sekaligus bisa menepis rasa was-wasa warga, pasien terkonfirmasi positif covid 19 dalam perawatan di Kabupaten Tabalong saat ini menurut laporan sudah nol.

Ini setelah satu-satunya pasien dalam perawatan yang ada dinyatakan telah sembuh, Jumat (9/10/2020).

Juru Bicara GTPP Covid 19 Tabalong Taufiqurrahman Hamdie menyampaikan, pasien sembuh berasal dari Kecamatan Haruai. “Pasien sembuh ini telah menjalani isolasi lebih dari 10 hari,” katanya.

Sementara itu total pasien terkonfirmasi positif di Kabupaten Tabalong hingga saat ini sebanyak 418 orang, terdiri dari 410 orang sembuh dan 8 orang meninggal.

Dalam upaya mencegah meluasnya penyebaran Covid di Tabalong, diimbau kepada masyarakat untuk mematuhi Perbup No 26 Tahun 2020 tentang pedoman pelaksanaan peningkatan protokol kesehatan COVID-19 dalam tatanan masyarakat yang produktif dan aman di kabupaten Tabalong.

Mewakili warga Tabalong, mantan Waket DPRD H Masruddin menyambut gembira kini Tabalong bebas korona (pasien positif Covid-19). Dia pun meminta kepada Bupati Tabalong dan Dinas Pendidikan agar segera membuka kembali sekolah-sekolah.

“Tak perlu lagi menunda-nunda, kalau memang laporan Tabalong sudah bebas korona, maka Bupati dan  Diknas Tabalong segera buka kembali sekolah-sekolah semua tingkatan, yang sudah hampir 6 bulan di tutup,” tegas pria yang akrab di sapa MRD.

Menurut MRD, dia sering dapat laporan betapa jenuhnya orang tua melihat anak-anak justru tak maksimal selama di rumah. “Kouta paket sering habis, ternyata bukan untuk belajar malah kebanyakan main game. Makanya kami meminta agar sekolah segera di buka, itulah keluhan yang sering saya terima,” ungkap MRD.

MRD menambahkan, kalau di tunda-tunda, justru warga akan curiga, jangan-jangan laporan Tabalong bebas korona hanya kamuplase (bohong) belaka. Tapi, kalau sekolah-sekolah dibuka/aktif kembali, maka kabar Tabalong bebas korona benar adanya.

Sumber: bebasbaru.com, banjarmasinpost.co.id dan berbagai sumber (dengan judul: Pasien Satu-satunya Sembuh, Kini Tabalong Kalsel Bebas Covid-19)

Berita ini sudah dilihat 724 kali

Download Tabloid Bebasbaru

Berita Olahraga

SPACE IKLAN

Selebritis

DUNIA

Gaya Hidup

Arsip

Statistik Pengunjung

  • Users online: 1 
  • Visitors today : 97
  • Page views today : 113
  • Total visitors : 532,104
  • Total page view: 1,115,949