Connect with us
Update Now

Lintas Kalsel

Horor Korona di Tabalong: Melonjak Lagi yang Positif, Petugas Turba Razia Pedagang dan Pengunjung Pasar Mangkusip

Diterbitkan

pada

Berita ini sudah dilihat 227,755 kali

3 pilar di Kecamatan Tanta, kala gelar razia masker di Pasar Mangkusip, Tanta, Tabalong (dok, tribunnews.com)

BêBASbaru.com, TABALONG – Sempat masuk zona hijau se Tabalong, kini kabupaten yang terletak di ujung Utara Kalsel ini harus menerima pil pahit, dengan melonjaknya kembali yang positif korona.

Akibatnya upaya penegakan disiplin dan imbauan protokol kesehatan yang sudah menjadi kegiatan rutin tiga pilar di Kabupaten Tabalong pun langsung ditingkatkan.

Termasuk yang dilakukan tiga pilar  Kecamatan Tanta, terdiri dari Koramil 04/Tanta, Polsek Tanta, Unsur Kecamatan Tanta dan dibantu Personel Satpol PP. Kali ini penegakan disiplin protokol kesehatan dilaksanakan di Pasar Mangkusip, Kecamatan Tanta, Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan, Senin (16/11/2020).

Babinsa Koramil 04/Tanta, Sertu Syafril, mengatakan, kegiatan penegakan protokol kesehatan rutin di gelar sebagai salah satu upaya untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19. “Tugas kami memberikan imbauan, serta mengawasi pelaksanaan penerapan protokol Kesehatan baik bagi pengunjung maupun pedagang,” terangnya.

Selain mereka wajib menggunakan masker, imbuhnya, perlu juga untuk menerapkan protokol Kesehatan lainnya seperti sering mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan. Masyarakat wajib mematuhi protokol kesehatan, dengan harapan apabila disiplin terhadap protokol kesehatan dapat memutus penyebaran covid-19, dan besar harapan pula wabah virus corona akan cepat berakhir.

Sumber: banjarmasinpost.co.id dan berbagai sumber (dengan judul: Operasi Tim Gabungan Tanta Imbau Pedagang dan Pengunjung Pasar Mangkusip Tabalong Pakai Masker)

Berita ini sudah dilihat 757 kali

Download Tabloid Bebasbaru

Berita Olahraga

SPACE IKLAN

Selebritis

DUNIA

Gaya Hidup

Arsip

Statistik Pengunjung

  • Users online: 0 
  • Visitors today : 0
  • Page views today : 0
  • Total visitors : 545,199
  • Total page view: 1,130,315