Connect with us
Update Now

Lintas Kalsel

Horor Korona di Tabalong: Kini Pasien Positif Corona dalam Perawatan Nol

Diterbitkan

pada

Berita ini sudah dilihat 110,349 kali

Aparat gabungan masih sering temukan warga Tabalong yang bandel tak pake masker, seperti saat lakukan razia di daerah Pamarangan Kiwa, Tanjung (dok, tribunnews)

BêBASbaru.com, TABALONG – Tabalong kini punya prestasi yang membanggakan, yakni nol kasus korona. Satu pasien positif Covid 19 dalam perawatan di Kabupaten Tabalong yang kemarin masih tersisa 1 orang kini dinyatakan sembuh. Dengan tambahan kesembuhan ini maka, Jumat (5/9/2020) untuk Tabalong sudah tidak ada lagi terdapat pasien dalam perawatan. Data ini membuat Tabalong menjadi satu-satunya daerah di Kalsel yang sudah nol kasus positif dalam perawatan. Dimana total kasus positf keseluruhan ada 287 orang, dengan rincian 280 orang sembuh dan 7 orang yang meninggal dunia. Juru Bicara GTPP Covid 19 Tabalong, Taufiqurrahman Hamdie, menyampaikann, pasien yang dinyatakan sembuh merupakan orang tanpa gejala yang telah melakukan isolasi selama 10 hari. Selain itu kepada pasien yang bersangkutan juga telah dilakukan uji swab test dengan hasil negatif. “Pasien sembuh ini berasal dari Kecamatan Tanjung, seorang perempuan,” katanya. Dengan telah sembuhnya pasien ini maka menjadikan Tabalong sudah tidak ada pasien positif dalam perawatan. Meski sudah kosong pasien dalam perawatan, Taufik tetap meminta kepada masyarakat untuk selalu disiplin dan jangan lengah untuk penerapan protokol kesehatan. Selalu gunakan masker saat beraktivitas, rajin mencuci tangan pakai sabun, jaga jarak minimal 1 meter dengan orang lain serta selalu terapkan pola hidup bersih dan sehat. “Semoga berkat doa, ikhtiar serta upaya kita selama ini akan mencegah bahkan memutus rantai penyebaran Covid 19 di Tabalong,” ujar dr Taufiq Hamdie.

Sumber: banjarmasinpost.co.id dan berbagai sumber (dengan judul: Update Covid 19 Tabalong: 1 Sembuh, Kini Pasien Positif Corona dalam Perawatan Nol)

Berita ini sudah dilihat 108 kali

Download Tabloid Bebasbaru

Berita Olahraga

SPACE IKLAN

Selebritis

DUNIA

Gaya Hidup

Arsip

Statistik Pengunjung

  • Users online: 0 
  • Visitors today : 150
  • Page views today : 169
  • Total visitors : 529,684
  • Total page view: 1,113,218