Connect with us
Update Now

Lintas Kalsel

Horor Korona di Tabalong: Hampir Kecolongan Tempat Wisata Lokal Buka dan Pengunjung Rame

Diterbitkan

pada

Berita ini sudah dilihat 117,802 kali

Wisata Sungai Jaing yang dikelola warga sempat buka dan rame pengunjung lokal (dok, youtube)

BêBASbaru.com, TABALONG – Peningkatan drastis yang terpapar korona berdasarkan hasil swab membuat Pemkab Tabalong makin waspada agar tak kecolongan. Sejak awal pandemi Covid 19 hingga saat ini Pemkab Tabalong telah mengeluarkan kebijakan untuk menutup sementara obyek wisata yang ada.

Namun, beberapa waktu terakhir ternyata ada wisata yang dikelola masyarakat justeru buka dan mendapatkan banyak kunjungan.

Menyikapi hal ini, Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani telah membuat surat yang ditujukan ke camat, lurah dan kades untuk melakukan penutupan.

Surat dengan perihal penutupan lokasi wisata dan tida mengizikan mengumpul orang banyak ini langsung ditandatangani Bupati Tabalong.

Dalam surat tersebut disampaikan langkah ini diambil karena sekarang terjadi peningkatan pasien Covid 19 di Tabalong.

Untuk itulah agar bisa meminimalkan transmisi lokal dan untuk mempercepat memutus rantai penularan Covid-19 maka diminta untuk melakukan penutupan sementara wisata yang sempat buka.

Penutupan lokasi ini mulai berlaku dari 24 September hingga 5 Oktober 2020 dan akan diperpanjang sampai dengan batas yang tidak ditentukan, jika terjadi peningkatan penularan dan jumlah pasien yang positif.

Terpisah Camat Murung Pudak, Rahmatullah Putra Perdana, Kamis (24/9/2020), menyampaikan, pihaknya telah menerima surat tersebut. “Tadi sudah kita terima dan langsung ditindaklanjuti dengan menutup wisata Sungai Jaing,” katanya.

Ketika melakukan penutupan, kepada masyarakat juga disampaikan aturan ini berlaku sama untuk semua lokasi wisata di Tabalong, begitu pula dengan tempat hiburan.

Sumber: banjarmasinpost.co.id dan berbagai sumber (dengan judul: Ada Tempat Wisata Buka, Bupati Tabalong Surati Camat, Lurah dan Kades Surati Lakukan Penutupan)

Berita ini sudah dilihat 210 kali

Download Tabloid Bebasbaru

Berita Olahraga

SPACE IKLAN

Selebritis

DUNIA

Gaya Hidup

Arsip

Statistik Pengunjung

  • Users online: 1 
  • Visitors today : 258
  • Page views today : 291
  • Total visitors : 531,037
  • Total page view: 1,114,749