Connect with us
Update Now

Lintas Kalsel

Horor Korona di Tabalong: GTPP Lakukan 724 Swab Massal, Target yang Pernah Kontak Positif Korona

Diterbitkan

pada

Berita ini sudah dilihat 112,447 kali

Swab massal difokuskan ke warga yang punya riwayat kontak dengan pasien korona kata Jubir GTPP Tabalong, dr Hamdie (dok, antaranews)

BêBASbaru.com, HULU SUNGAI TENGAH –  Pelaksanaan swab massal yang diprogramkan GTPP Provinsi Kalsel sudah mulai dilaksanakan di Kabupaten Tabalong. Dari data yang ada, untuk Kabupaten Tabalong mendapatkan jatah sebanyak 724 tes swab. Juru Bicara GTPP Covid 19 Tabalong, Taufiqurrahman Hamdie, mengatakan, saat ini jatah 724 swab yang didapatkan sudah mulai dijalankan. Dimana pelaksanaannya tidak dilakukan dengan cara terpusat untuk mengumpulkan banyak orang. “Kita tidak mengumpulkan orang banyak sekaligus, di bagi-bagi tempat-tempat tertentu,” kata Taufik. Dengan cara bertahap ini pihaknya meyakini tetap bisa menyelesaikan target sesuai kuota hingga 17 Agusutus nanti. Nantinya spesimen yang didapatkan dari swab massal terlebih dahulu dikumpulkan untuk dikirim ke provinsi agar diketahui hasilnya. Ditambahkannya, dalam pelaksanaan swab ini pihak memang ada beberapa kelompok yang jadi sasaran. Namun sasaran yang paling diutamakan adalah mereka-mereka yang merupakan kontak erat dari pasien positif terdahulu. Selain itu nanti bisa juga dilakukan ke beberapa instansi terkait seperti lapas, fasilitas pelayanan seperti puskesmas, rumah sakit, PDAM dan instansi lainnya. Sedangkan untuk Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkup Pemkab Tabalong, menurut Taufik, juga sudah ditawarkan bagi yang mau melakukan swab. “Sudah ditawarkan pak bupati, tapi kami menunggu respon kepala SKPD nya, jadi kalau SKPD mau mengusulkan karyawannya kami siap aja. Jadi sifatnya ini imbauan aja tidak wajib,” katanya.

Sumber: banjarmasinpost.co.id dan berbagai sumber (dengan judul: Dapat Jatah 724 Swab Massal, GTPP Tabalong Sasar Target ini)

Berita ini sudah dilihat 121 kali

Download Tabloid Bebasbaru

Berita Olahraga

SPACE IKLAN

Selebritis

DUNIA

Gaya Hidup

Arsip

Statistik Pengunjung

  • Users online: 0 
  • Visitors today : 37
  • Page views today : 38
  • Total visitors : 529,993
  • Total page view: 1,113,557