Connect with us
Update Now

Kotabaru

Horor Korona di Kotabaru: Yang Positif Lebih Besar dari yang Sembuh Akibat Minim Fasilitas Kesehatan

Diterbitkan

pada

Berita ini sudah dilihat 112,665 kali

Pj Bupati Kotabaru, M Syafruddin cek minim nya fasilitas kesehatan di Kotabaru (dok, Metro Kalimantan)

BêBASbaru.com, KOTABARU – Dianggap minim fasilitas sehingga tingkat kesembuhan pasien yang terpapar korona menjadi yang terendah se Kalsel membuat Pj Bupati Kotabaru langsung bereaksi. Terlebih Kotabaru telah ditetapkan sebagai zona hitam penyebaran Covid-19 di Kalsel.

Polemik fasilitas dan layanan kesehatan terhadap pasien positif Covid-19 menjalani karantina di RS Stagen, Penjabat Bupati Kotabaru Muhammad Syarifuddin pun memastikan adanya persoalan itu, Senin (5/10/2020) kemarin.

Syarifuddin melakukan kunjungan untuk melihat langsung sarana dan SDM, tenaga kesehatan maupun tenaga pembantu lainnya. Kunjungan tidak terlepas, hasil laporan Dinas Kesehatan Provinsi, tingkat kesembuhan pasien covid-19 di Kabupaten Kotabaru cukup rendah.

Di daerah ini, kesembuhan pasien Covid-19 hanya 61 persen jauh lebih rendah dibanding daerah-daerah lain yang menyentuh angka 70 persen ke atas. Ia pun menegaskan, rendahnya tingkat kesembuhan. Sehingga perlu dievaluasi lagi, agar diketahui penyebabnya.

“Saya akan lakukan rapat bersama. SKPD. Melihat dimana letak permasalahannya. Kenapa sampai lambat, kita cari bagaimana solusinya,” ujarnya. Evaluasi dilakukan untuk meningkatkan kesembuhan dan menekan tingkat kematian. Harapan Kotabaru dari zona merah menjadi oranye, dan menjadi hijau.” pintanya.

Sumber: banjarmasinpost.co.id dan berbagai sumber (dengan judul: Tingkat Kesembuhan Rendah, Penjabat Bupati Kotabaru Evaluasi Penanganan Pasien Covid-19)

Berita ini sudah dilihat 117 kali

Download Tabloid Bebasbaru

Berita Olahraga

SPACE IKLAN

Selebritis

DUNIA

Gaya Hidup

Arsip

Statistik Pengunjung

  • Users online: 0 
  • Visitors today : 54
  • Page views today : 57
  • Total visitors : 530,010
  • Total page view: 1,113,576