Connect with us
Update Now

Kotabaru

Horor Korona di Kotabaru : Semakin Bertambah Nakes Terpapar, Zona Hitam pun Makin Bertambah

Diterbitkan

pada

Berita ini sudah dilihat 421,756 kali

Banyaknya Nakes yang terpapar korona membuat Kotabaru makin pekat masuk zona hitam (dok, Kalselpos.com)

BêBASbaru.com, KOTABARU – Dua layanan poliklinik di rumah sakit umum daerah (RSUD) Pangeran Jaya Sumitra (PJS) Kotabaru ditutup sementara.

Penutupan layanan hingga Rabu 7 Oktober mendatang, karena enam orang pegawai terpapar covid-19. “Penutupan memanfaatkan hari libur, Sabtu dan Minggu. Hari hidupnya (kerja) Senin, Selasa dan Rabu buka lagi,” kata Plt Direktur RSUD PJS Cipta Waspada, Minggu (4/10/2020).

Cipta juga berharap pengambilan Swab hari ini, hasilnya  banyak yang negatif . “Tapi misalnya wuah positif semuanya, misalnya. Tapi gak mungkinlah, janganlah. Berarti hari Kamis sudah buka lagi,” harap Cipta.

Dirincikannya enam orang dinyatakan positif terpapar covid antara lain, ICU satu orang, poligigi satu orang, farmasi tiga orang, dan satu orang manajemen.

Oleh karena itu, lanjutnya, hanya menutup sebagian. Seperti UGD, laboratorium, dan poin-poin tertentu masih buka seperti biasa. Termasuk rawat inap dan pelayanan covid. “Poliklinik anak dan kebidanan tutup sementara. Upaya memutus mata rantai penyebaran,” terang Cipta.

Menegaskan enam orang pegawai yang terpapar, awalnya bukan bersumber dari lingkungan RSUD PJS. Akan tetapi berasal dari luar. “Jadi bukan dari rumah sakit,” pungkas Cipta kepada banjarmasinpost.co.id.

Sumber: banjarmasinpost.com dan berbagai sumber (dengan judul: Enam Nakes RSUD Pangeran Jaya Sumitra Kotabaru Terpapar, Poliklinik Anak dan Kebidanan Ditutup)

Berita ini sudah dilihat 358 kali

Download Tabloid Bebasbaru

Berita Olahraga

SPACE IKLAN

Selebritis

DUNIA