Connect with us
Update Now

Kotabaru

Horor Korona di Kotabaru: Nakes Dapat Prioritas Pertama Untuk di Vaksin Korona

Diterbitkan

pada

Berita ini sudah dilihat 465,015 kali

Iring-iringan vaksin korona yang didistribusikan ke seluruh Kalsel (dok, Liputan6.com)

BệBASbaru.com, KOTABARU – Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Kotabaru Hajjah Ernawati mengatakan, Kalimantan Selatan termasuk dari tujuh provinsi yang akan mendapatkan vaksin terkait penanganan wabah corona virus disease (Covid-19).

Dengan akan diterimanya vaksin oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, 13 kabupaten/kota termasuk Kabupaten Kotabaru akan mendapatkan vaksin tahap pertama tersebut. Informasi itu berdasarkan hasil rapat dengan pihak provinsi, kemarin. Menurut Ernawati, diperkirakan vaksin sudah tiba di Kalsel dalam waktu dekat antara tanggal 4 dan 6 Januari 2021.

“Perkiraan didistribusikan ke kabupaten antara tanggal 7 sampai 12 Januari,” kata Ernawati, Senin (4/1/2021). Lanjut Ernawati, untuk pendistribusian vaksin ini masuk dalam tim empat yang tujuan pengirimannya meliputi Kabupaten Tanahlaut, Tanahbumbu dan Kotabaru.

Khususnya Kotabaru, kuota vaksin tahap pertama didapat sebanyak 1.674 vaksin yang terdiri dari dinas kesehatan, puskesmas, instalasi farmasi, rumah sakit dan klinik. “Dari 1.674, pasien kesehatannya ada 40,” jelas Ernawati kepada banjarmasinpost.co.id. Saat ini pihaknya sudah menyusun jadwal rencana kegiatan vaksin serentak yang akan dilaksanakan pada 14 Januari.

“Untuk dalam kota, dinas kesehatan, rumah sakit, selain 8 puskesmas yang bisa serentak. Lainnya serentak juga, tapi mungkin ada yang gabung. vaksin tahap pertama ini untuk nakes (tenaga kesehatan),” pungkasnya.

Sumber: banjarmasinpost.co.id dan berbagai sumber (dengan judul: 1.674 Vaksin Tahap Pertama untuk Tenaga Kesehatan di Kotabaru)

Berita ini sudah dilihat 106 kali