Connect with us
Update Now

Kotabaru

Horor Korona di Kotabaru: APK Tak Sesuai Peruntukan Kesbangpol Tegur KPU-Bawaslu

Diterbitkan

pada

Berita ini sudah dilihat 411,678 kali

Kepala Badan (Kesbangpol) Kotabaru, H Adi Sutomo (dok, tribunnews.com)

BêBASbaru.com, KOTABARU – Kepala Badan (Kaban) Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Kotabaru,  H Adi Sutomo, meminta penyelenggara pilkada, yakni Bawaslu dan KPU, supaya melek untuk mengantisipasi potensi menyebabkan gangguan pelaksanaan.

Imbauan disampaikan Adi Sutomo, setelah mendapat hasil pemantauannya di lapangan. Ditemukan, masih banyak pemasangan Alat Peraga Kampanye (APK) pasangan calon (Paslon) yang tidak sesuai dengan koordinat yang disepakati.

“Jadi, masih banyak ditemukan di wilayah kecamatan. Bahkan, ada di beberapa titik alat peraga sosialisasi bergambar calon,” ucap Adi Sutomo kepada Banjarmasinpost.co.id, Selasa (1/12/2020).

Sebagai penyelenggara, Bawaslu Kotabaru dan KPU atau petugas di kecamatan tidak menutup mata. Kendati diakui Adi Sutomo, menjelang penyelenggaraan Pilkada tinggal beberapa hari lagi kesibukan Bawaslu dan KPU Kotabaru cukup tinggi.

“Memang dilihat pelanggaran APK hanya persoalan kecil, tetapi bisa menjadi pemicu persoalan menjadi besar,” jelasnya kepada Banjarmasinpost.co.id. Potensi konflik bisa tersulut, terlebih pascapemilihan paslon. “Bisa jadi hanya pelanggaran APK, menjadi bahan pelaporan. Itu yang dikhawatirkan,” terang Adi Sutomo.

Walau diakui, secara keseluruhan prapenyelanggaran pilkada, pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur Kalsel dan Bupati/Wakil Bupati Kotabaru situasi kondusif masih terjaga. “Selain itu, aparat pengaman memang sudah siap segala-galanya,” pungkas Adi Sutomo.

Sumber: banjarmasinpost.co.id dan berbagai sumber (dengan judul: Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Kotabaru Temukan APK Tak Sesuai Tempat)

Berita ini sudah dilihat 292 kali

Download Tabloid Bebasbaru

Berita Olahraga

SPACE IKLAN

Selebritis

DUNIA

Gaya Hidup

Arsip