Connect with us
Update Now

Banjarmasin

Horor Korona di Kalsel: Vaksin Asal Cina Mulai Didistribusikan Polda Kalsel Turut Mengawal

Diterbitkan

pada

Berita ini sudah dilihat 406,374 kali

Jubir Satgas GTPP Kalsel M Muslih sebut vaksin di fokuskan ke nakes se Kalsel dulu (dok, kompas regional)

BệBASbaru.com, BANJARMASIN – Dalam waktu dekat, Provinsi Kalsel akan menerima distribusi vaksin Covid-19 dari Pemerintah Pusat. Kepolisian Daerah (Polda) Kalimantan Selatan (Kalsel) pun proaktif dalam melakukan pengamanan dan pengawalan distribusi vaksin Covid-19 di Kalsel.

Dimana kargo penting berupa vaksin Covid-19 diperkirakan akan tiba di Kalsel pada, Selasa (5/1/2021). Karo Ops Polda Kalsel, Kombes Pol Moch Noor Subchan saat dikonfirmasi Banjarmasinpost.co.id menyatakan, setidaknya 102 personel Polda Kalsel dilibatkan untuk mengamankan dan mengawal distribusi vaksin tersebut.

“Jadi vaksin itu kita (Kalsel) dapat hampir 54 ribu dibagi dua kali, pertama datang besok. Bahwa semua pendistribusian vaksin Covid-19 kami kawal ketat, semua dilibatkan termasuk brimob. Dijaga 24 jam,” terangnya.

Pengamanan dan pengawalan terhadap vaksin Covid-19 kata Subchan juga tentu melibatkan juga jajaran Polres dan Polsek setempat di masing-masing lokasi tujuan distribusi vaksin yaitu fasilitas layanan kesehatan baik di rumah sakit atau puskesmas di berbagai titik di Kalsel.

Pengamanan dan pengawalan itu menurutnya merupakan operasi kemanusiaan, dimana Polri termasuk Polda Kalsel membantu memastikan keamanan dan kelancaran distribusi vaksin Covid-19.  “Pertama vaksin ini memiliki kekhususan tersendiri. Jadi kami jaga jangan sampai waktunya molor, supaya bisa sampai ke sasaran tepat waktu kami kawal sampai ke titik-titik vaksin ditujukan,” kata Subchan.

Kargo vaksin tersebut menurutnya diberangkatkan dari Bandung dan transit di Bandara Soekarno Hatta sebelum diberangkatkan ke Bandara Syamsuddin Noor di Kalsel. Meski belum bisa dipastikan pukul berapa kargo vaksin tersebut tiba di Bumi Lambung Mangkurat, namun Subchan memastikan pihaknya sudah siap dalam operasi pengamanan dan pengawalan.  Apalagi Ia atas seizin Kapolda Kalsel juga sudah melaksanakan rapat yang secara spesifik untuk mempersiapkan pelaksanaan operasi tersebut, Senin (4/1/2021).

Sumber: banjarmasinpost.co.id dan berbagai sumber (dengan judul: Vaksin Covid-19 Segera Tiba di Kalsel, Polda Kalsel Siapkan Operasi Pengamanan dan Pengawalan)

Berita ini sudah dilihat 54 kali

Download Tabloid Bebasbaru

Berita Olahraga

SPACE IKLAN

Selebritis

DUNIA

Gaya Hidup

Arsip

Statistik Pengunjung

  • Users online: 0 
  • Visitors today : 78
  • Page views today : 83
  • Total visitors : 553,409
  • Total page view: 1,139,814