Connect with us
Update Now

Banjarbaru

Horor Korona di Kalsel: Terus Melonjak yang Positif, Kali Terbanyak dari Tanah Laut

Diterbitkan

pada

Berita ini sudah dilihat 456,691 kali

Data Covid-19 Kalsel terbaru (dok, GTPP Kalsel-Bpost)

BệBASbaru.com, BANJARBARU – Ada penambahan kasus positif Covid-19 di Provinsi Kalimantan Selatan sebanyak 66 orang, Kamis (31/12/2020).

Mereka berasal dari Kabupaten Tanah Laut (Tala) 13 orang , Kabupaten Barito Kuala (Batola) 12 orang , Kota Banjarmasin 10 orang , Kabupaten Tapin 9 orang , Kabupaten Banjar 7 orang , Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) 6 orang , Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) 3 orang , Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) 3 orang dan Kabupaten Kotabaru 3 orang.

Dengan demikian total yang positif terpapar Covid-19 di Provinsi a di Kalsel sebanyak 15.300 orang. Adapun, pasien Covid-19 dilaporkan sembuh hari ini sebanyak 37 orang. Mereka berasal dari tempat karantina di Kabupaten HSS 8 orang , Kabupaten HSU 7 orang , Kabupaten Tanbu 6 orang , Kabupaten Tala 4 orang , Kabupaten Batola 3 orang , Kabupaten Tapin 3 orang , Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) 3 orang dan Kabupaten Kotabaru 3 orang.

Sehingga di Provinso Kalsel total ada sebanyak 13.806 orang yang sembuh dari virus corona. Sementara itu, untuk pasien Covid-19 yang dilaporkan meninggal ada 1 orang, berasal dari Kabupaten HSS. Total meninggal menjadi 585 orang.

Juru bicara Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Kalsel, HM Muslim, menjelaskan, bahwa meski sudah banyak pasien yang sembuh, namun penyebaran virus corona ini masih belum berhenti. Karena itu, dirinya mengimbau kepada masyarakat untuk tetap disiplin menerapkan 3M Plus. “Yakni, menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun pakai air mengalir dan menjaga jarak hindari kerumunan. Plusnya, tetap jaga kesehatan dan imunitas tubuh,” katanya.

Sumber: banjarmasinpost.co.id dan berbagai sumber (dengan judul: UPDATE Covid-19 Kalsel: 66 Orang Positif, Terbanyak dari Kabupaten Tala)

Berita ini sudah dilihat 133 kali