Connect with us
Update Now

Banjarbaru

Horor Korona di Kalsel : Tambahan 26 Kasus Positif, Paling Banyak dari Banjarbaru, Tabalong Masih Nol

Diterbitkan

pada

Berita ini sudah dilihat 467,421 kali

Data Covid-19 Kalsel sampai dengan 12 Oktober 2020 (dok, GTPP Kalsel-Bpost)

BêBASbaru.com, BANJARBARU – Dari 13 Kabupaten/Kota se Kalsel, Kabupaten Tabalong ternyata tak melaporkan ada pertambahan kasus positif, alias menjadi satu-satu nya daerah yang nol korona.

Tentu saja ini menjadi sebuah ‘prestasi’ bagi kabupaten yang berada paling utara ini, mengingat kabupaten tetangga seperti Balangan justru masih sangat tinggi warganya yang positif korona.

Ada penambahan kasus positif Covid-19 hari ini sebanyak 26 orang. Mereka berasal dari Banjar 10, Tapin 3. HS. Utara 1 dan Kota Banjarbaru 12. Sehingga kasus positif Covid-19 di Kalsel kini total sebanyak 11.052 orang.

Adapun pasien Covid-19 dilaporkan sembuh hari ini sebanyak 30 orang. Mereka berasal dari Karantina Banjar 11 orang, Karantina HS. Selatan 1 orang. Karantina HS. Tengah 2 orang. Karantina HS. Utara 1 orang, Karantina Tanah Bumbu 7 orang dan Karantina Kota Banjarbaru 8 orang.

Sehingga total kasus sembuh di Kalsel sebanyak 9.664 kasus. Adapun pasien Covid-19 dilaporkan meninggal 1 orang berasal dari: HST (meninggal pada 28 September 2020).

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kalsel HM Muslim menjelaskan bahwa meski sudah banyak sembuh virus Covid-19 ini masih belum berhenti, sehingga warga masih terus diminta untuk tetap terapkan 3 M plus.

“Yakni Menggunakan Masker, Mencuci tangan dengan sabun pakai air mengalir, dan Menjaga jarak hindari kerumuman, dan plusnya tetap jaga kesehatan dan imunitas tubuh,” kata Muslim.

Sumber: banjarmasinpost.co.id dan berbagai sumber (dengan judul: Update Covid-19 Kalsel : Ada Tambahan 26 Kasus Positif, Paling Banyak dari Banjarbaru)

Berita ini sudah dilihat 510 kali