Connect with us
Update Now

Banjarbaru

Horor Korona di Kalsel: Kembali Bertambah 43 Orang Positif, Kota Banjarbaru Terbanyak!

Diterbitkan

pada

Berita ini sudah dilihat 115,734 kali

Kesadaran warga Banjarbaru memakai masker cukup tinggi, walaupun masih banyak yang malah menaruhnya di dagu dan membiarkan mulut serta hidung (dok, bebasbaru.com)

BêBASbaru.com, BANJARBARU – Setelah sempat landai, kini Kota Banjarbaru meningkat yang terpapar covid-19 dibandingkan beberapa kabupaten/kota di Kalsel.

Namun dari pantauan BeBASbaru.com di lapangan, tingkat kepatuhan warga Kota Banjarbaru saat diluar rumah agar memakai masker cukup terlihat bagus.

Walaupun masih banyak terlihat yang tak memasangnya secara benar, yakni hanya menempelkan ke dagu dan membiarkan mulut serta hidungnya tak tertutup.

Tercatat penambahan kasus positif Covid-19 di Provinsi Kalimantan Selatan sebanyak 43 orang, Senin (5/10/2020) sampai pukul 16.00 Wita.

Suasana pasar di sudut Kota Banjarbaru, pengunjung padat dan penjualnya juga rata-rata memakai masker (dok, bebasbaru.com)

 

Mereka berasal dari Kabupaten Tanahlaut (Tala) 14 orang , Kabupaten Kotabaru 1 orang , Kabupaten Banjar 11 orang , Kabupaten Tapin 1 orang dan Kota Banjarbaru 16 orang. Dengan demikian, total kasus positif di Provinsi Kalsel saat ini sebanyak 10.662 orang.

Pasien Covid-19 yang dilaporkan sembuh hari ini sebanyak 31 orang. Mereka berasal dari tempat karantina  di Kabupaten Tanahlaut 1 orang , Kabupaten Tapin 24 orang , Kabupaten Tabalong 2 orang dan di Kota Banjarmasin4 orang.

Sehingga total pasien yang sembuh dari serangan virus corona sebanyak 9.180 orang. Sementara itu, pasien Covid-19 dilaporkan meninggal 2 orang, berasal dari Kabupaten Kotabaru 1 orang dan Kota Banjarbaru 1 orang (meninggal 14 Juli 2020).

Juru bicara GTPP Covid-19 Provinsi Kalsel, HM Muslim, menjelaskan, meski sudah banyak orang yang sembuh, tetap perlu diingat bahwa penyebaran virus tersebut masih belum berhenti.

Ia mengimbau masyarakat supaya tetap disiplin menerapkan 3M Plus, yaitu mengenakan Masker, Mencuci tangan dengan sabun pakai air mengalir dan Menjaga jarak hindari kerumuman. “Sedangkan Plusnya, tetap jaga kesehatan dan imunitas tubuh,” pinta Muslim.

Sumber: bebasbaru.com, banjarmasinpost.co.id dan berbagai sumber (dengan judul: UPDATE Covid-19 Kalsel: 43 Orang Positif, Terbanyak dari Kota Banjarbaru)

Berita ini sudah dilihat 88 kali

Download Tabloid Bebasbaru

Berita Olahraga

SPACE IKLAN

Selebritis

DUNIA

Gaya Hidup

Arsip

Statistik Pengunjung

  • Users online: 0 
  • Visitors today : 309
  • Page views today : 369
  • Total visitors : 530,615
  • Total page view: 1,114,276