Connect with us
Update Now

Banjar

Horor Korona di Kalsel: Kembali 50 Positif Korona, Kabupaten Banjar Terbanyak

Diterbitkan

pada

Berita ini sudah dilihat 420,993 kali

Kabupaten Banjar, Kalsel kini mengalami peningkatan yang positif korona (dok, kanal kalimantan)

BêBASbaru.com, BANJARBARU – Ada penambahan kasus positif Covid-19 di Provinsi Kalimantan Selatan sebanyak 50 orang, Kamis (26/11/2020).

Mereka berasal dari Kabupaten Banjar 20 orang , Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) 7 orang , Kabupaten Tabalong 6 orang , Kabupaten Tapin 4 orang , Kota Banjarmasin 3 orang , Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) 3 orang , Kabupaten Kotabaru 3 orang,  Kabupaten Barito Kuala (Batola) 2 orang dan Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) 2 orang.

Sehingga di Provinsi Kalsel total untuk kasus positif Covid-19 sampai saat ini berjumlah 13.018 orang. Pasien dilaporkan sembuh hari ini sebanyak 74 orang. Mereka berasal dari tempat karantina di Kabupaten Tanbu 30 orang , Kabupaten Kotabaru 10 orang , Kabupaten Balangan 8 orang ,  Kabupaten Banjar 7 orang, Kabupaten Tala 7 orang , Kabupaten Batola  6 orang , HS. Utara 4 orang , Kabupaten Tapin 1 orang dan Kabupaten HST 1 orang.

Total pasien yang telah sembuh dari virus corona di Provinsi Kalsel sebanyak 11.770 orang. Sementara itu, pasien yang dilaporkan meninggal ada 2 orang, berasal dari Kabupaten Banjar. Total meninggal menjadi 523 orang.  Juru bicara Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Kalsel, HM Muslim, menjelaskan, meski sudah banyak yang sembuh akan tetapi  serangan virus ini masih belum berhenti.

Karena itu, lanjutnya, warga supaya tetap disiplin menerapkan 3M Plus. “Yakni, menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun pakai air mengalir dan menjaga jarak hindari kerumuman. Plusnya, tetap jaga kesehatan dan imunitas tubuh,” kata Muslim.

Sumber: banjarmasinpost.co.id dan berbagai sumber (dengan judul: UPDATE Covid-19 Kalsel: Positif 50 Orang, Terbanyak dari Kabupaten Banjar)

Berita ini sudah dilihat 219 kali

Download Tabloid Bebasbaru

Berita Olahraga

SPACE IKLAN

Selebritis

DUNIA