Connect with us
Update Now

Hulu Sungai Utara

Horor Korona di HSU: Dianggap Mulai Aman, SDN Murung Sari 5 Amuntai Buka Tatap Muka

Diterbitkan

pada

Berita ini sudah dilihat 128,668 kali

Guru dan murid SDN Murung Sari 5 ajari protokol kesehatan, SDN ini jadi sekolah pertama yang buka di HSU (dok, Bpost)

BêBASbaru.com, HULU SUNGAI UTARA  – SDN Murung Sari 5 di Kelurahan Murung Sari 5 Kecamatan Amuntai Tengah Kabupaten HSU memiliki 94 siswa ini terpilih jadi sekolah percontohan pembelajaran tatap muka dengan protokol kesehatan Covid-19.

Kepala SDN Murung Sari 5 Rina Emilyana mengatakan selama proses belajar mengajar jumlah siswa yang hadir hanya 50 persen dari jumlah di setiap kelas, dilakukan secara bergantian. “Setiap siswa hadir dengan hari berselang bergantian dengan yang lain, dalam satu kelas di bagi menjadi dua kelompok bergantian,” ujarnya.

Pihak sekolah tidak menerapkan sistem bergantian dalam satu hari karena menjaga agar kursi dan meja yang digunakan siswa tidak digunakan siswa lain minimal selama delapan jam. Pihak sekolah juga melakukan penyemprotan disinfektan ke ruangan setiap seminggu sekali.

“Jarak siswa minimal 1,5 meter dengan siswa lain, di beri pembatas di meja serta diberikan pengertian kepada siswa bagaimana cara berkomunikasi dan bergaul degan teman sebaya selama Covid 19,” ujarnya.

Sumber: banjarmasinpost.co.id dan berbagai sumber (dengan judul: SDN Murung Sari 5 Amuntai Sekolah Percontohan Terapkan Protokol Kesehatan, Jumlah Siswa Dibatasi)

Berita ini sudah dilihat 104 kali

Download Tabloid Bebasbaru

Berita Olahraga

SPACE IKLAN

Selebritis

DUNIA

Gaya Hidup

Arsip

Statistik Pengunjung

  • Users online: 2 
  • Visitors today : 263
  • Page views today : 294
  • Total visitors : 532,270
  • Total page view: 1,116,130