Connect with us
Update Now

Hulu Sungai Tengah

Horor Korona di HST: Positif Covid-19 Kini Turun, HST Jadi Zona Oranye

Diterbitkan

pada

Berita ini sudah dilihat 234,944 kali

Aparat gabungan saat razia masker di Barabai, HST (dok, tribunnews.com)

 BêBASbaru.com, HULU SUNGAI TENGAH – Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), kini dinyatakan zona oranye setelah sebelumnya dinyatakan zona merah wilayah transmisi lokal dengan risiko penularan tinggi.

Per 27 Oktober 2020 tercatat ada 658 warga HST yang terpapar, 31 diantaranya masih dalam perawatan, 576 sembuh, dan 51 orang meninggal dunia. Juru Bicara Tim Gugus Tugas Pencegahan Pengendalian dan Penanganan Covid-19 Kabupaten HST, Sakdillah membeberkan, pihaknya terus melakukan tracking kepada kontak erat pasien covid-19 khususnya yang bergejala.

Di HST, bebernya, saat ini penularan lebih banyak terjadi antar keluarga. Sakdillah menjelaskan indikator perhitungan skor dalam penetapan zona yakni berdasarkan jumlah kasus sembuh dan kematian. Termasuk tempat karantina dan ketersedian rawat inap di rumah sakit.

Angka ketertiban menggunakan masker juga mempengaruhi. “Jika masyarakat patuh maka angka penularan akan semakin berkurang,” bebernya.

Sumber: banjarmasinpost.co.id dan berbagai sumber (dengan judul: Jumlah Terpapar Covid-19 Turun, Status Kabupaten HST Kini Jadi Zona Oranye)

Berita ini sudah dilihat 126 kali

Download Tabloid Bebasbaru

Berita Olahraga

SPACE IKLAN

Selebritis

DUNIA

Gaya Hidup

Arsip

Statistik Pengunjung

  • Users online: 0 
  • Visitors today : 79
  • Page views today : 86
  • Total visitors : 546,107
  • Total page view: 1,131,331