Connect with us
Update Now

Hulu Sungai Tengah

Horor Korona di HST: Petugas Gabungan Sasar Objek Wisata Jaring 12 Pelanggar Tak Pakai Masker

Diterbitkan

pada

Berita ini sudah dilihat 128,290 kali

Warga yang tak pakai masker dihukum sapu jalanan di HST (dok, tribunnews.com)

BêBASbaru.com, HULU SUNGAI TENGAH – Sudah delapan hari sanksi Peraturan Bupati Nomor 34 Tahun 2020 diberlakukan, namun masih ada saja ditemukan warga yang tidak menggunakan masker di tempat umum.

Jika hari sebelumnya pelanggar yang terjaring 120 orang. Kali ini sasaran razia di lokasi wisata hanya menjaring 12 orang.

Kasat Pol PP HST, Abdul Razak menyebutkan, tim gabungan akan terus melakukan operasi yustisi dan razia masker hingga disiplin warga melaksanakan protokol kesehatan terwujud.

Lokasi sasaran operasi yustisi pada Minggu (27/11/2020) yakni lokasi wisata di Wisata Gua Limbuhang, Wisata Riam Bajandik, Pulau Mas, dan Manggasang.

Ada 12 orang terjaring. Rinciannya enam orangdi Wisata Riam Banjandik, lima orang di Pulau Mas, satu orang di Gua Limbuhang. Sedangkan, di Manggasang tidak ditemukan pelanggar.

Abdul Razak menyebut dari hasil operasi yang kali lakukan bersama tim, terdapat penurunan angka pelanggaran yang signifikan. Apalagi, rata-rata temuan pelanggar saat razia mencapai 30 orang.

“Kami bersyukur masyarakat sudah mulai mengerti dan dan memahami tentang protokol kesehatan di masa pendemi covid-19. Semoga hari-hari berikutnya tidak ada masyarakat yang melanggar aturan. Hanya menggunakan masker sesederhana itu,” ujarnya.

Sumber: banjarmasinpost.co.id dan berbagai sumber (dengan judul: Sasar Objek Wisata di HST, Petugas Gabungan Jaring 12 Pelanggar Tak Pakai Masker)

Berita ini sudah dilihat 138 kali

Download Tabloid Bebasbaru

Berita Olahraga

SPACE IKLAN

Selebritis

DUNIA

Gaya Hidup

Arsip

Statistik Pengunjung

  • Users online: 1 
  • Visitors today : 241
  • Page views today : 270
  • Total visitors : 532,248
  • Total page view: 1,116,106