Connect with us
Update Now

Hulu Sungai Tengah

Horor Korona di HST: Lagi-lagi 1 Orang Meninggal Dunia, Total Positif 575 Orang

Diterbitkan

pada

Berita ini sudah dilihat 128,741 kali

Ilustrasi, pemakaman korban Covid-19 di HST, Kalsel (dok, antaranews.com)

BêBASbaru.com, HULU SUNGAI TENGAH – Warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Provinsi Kalimantan Selatan, bertambah 5 orang, Sabtu (3/10/2020).

Dengan demikian, total yang telah terpapar virus corona sampai hari ini sebanyak 575 orang. Sementara itu, warga yang meninggal akibat Covid-19 bertambah 1 orang, sehingga totalnya 42 orang.

Total yang dicatat Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten HST, 575 orang positif dan sebanyak 465 orang di antaranya sembuh. “Kami berharap kesadaran masyarakat penggunaan masker juga semakin tinggi. Hal ini sebagai bentuk pencegahan penularan Covid-19,” imbau Sakdillah, juru bicara GTPP Covid-19 Kabupaten HST.

Ditambahkan lelaki yang juga Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten HST ini, pihaknya fokus kepada masyarakat yang bergejala. Serta, melakukan pelacakan terhadap keluarga penderita Covid-19 yang bergejala.

Selain itu, pihaknya terus melakukan pemeriksaan dan tracking. Dampaknya, dipastikan angka positif dan juga kesembuhan akan meningkat.

Apalagi, lanjut dia, angka terkonfirmasi positif ini berdasarkan hasil swab tracking terhadap orang yang kontak erat dengan penderita. “Kami mengintensifkan pemeriksaan kepada orang yang bergejala,” imbuhnya.

Dengan merangkaknya angka Covid-19 di Kabupaten HST, ia berharap masyarakat dapat mematuhi protokol kesehatan. “Sanski juga sudah diberikan. Setiap hari, juga ada razia masker. Kami berharap, angka sembuh bisa terus naik dan tak ada lagi kenaikan penderita,” bebernya.

Sumber: banjarmasinpost.co.id dan berbagai sumber (dengan judul: Update Covid-19 HST: Total Positif 575 Orang, Total Meninggal 42 Orang)

Berita ini sudah dilihat 104 kali

Download Tabloid Bebasbaru

Berita Olahraga

SPACE IKLAN

Selebritis

DUNIA

Gaya Hidup

Arsip

Statistik Pengunjung

  • Users online: 0 
  • Visitors today : 267
  • Page views today : 298
  • Total visitors : 532,274
  • Total page view: 1,116,134