Connect with us
Update Now

Hulu Sungai Tengah

Horor Korona di HST: Duit Parkir Terkumpul di ‘Panggang’ Untuk Matikan Virus

Diterbitkan

pada

Berita ini sudah dilihat 253,454 kali

Uang kartal atau kertas berpotensi tularkan virus korona (dok, money kompas.com)

BêBASbaru.com, HULU SUNGAI TENGAH – Pakar kesehatan ada yang menyatakan, salah satu yang jadi sarana penularan korona adalah uang kartal atau uang kertas. Karena posisinya yang selalu di pegang oleh manusia dan berpindah-pindah dari tangan ke tangan.

Untuk mrnghindari itu, DLH-Dishub HST jika penghitungan hasil retribusi parkir sebelum pandemi dihitung di tempat. memberlakukan penghitungan di kantor. Tak tanggung-tanggung, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Perhubungan Kabupaten Hulu Sungai Tengah, M Yani mengatakan penghitungan uang retribusi harus steril.

Uang yang dihitung harus terlebih dulu dipanggang menggunakan oven. Awalnya, pihaknya menggunakan oven kue sebelum membeli oven khusus. Oven ini dikhususkan memanggang uang yang diperoleh untuk mematikan virus.  “Kami juga meminta agar petugas kami selalu memakai masker dan sarung tangan. Mengapa kami melakukan ini. Karena uang merupakan sumber utama penularan penyakit,” bebernya.

Sumber: banjarmasinpost.co.id dan berbagai sumber (dengan judul: Cegah Penularan Covid-19, Dishub HST Panggang Uang Retribusi Parkir Dimasukan Oven Baru Dihitung)

Berita ini sudah dilihat 94 kali

Download Tabloid Bebasbaru

Berita Olahraga

SPACE IKLAN

Selebritis

DUNIA

Gaya Hidup

Arsip

Statistik Pengunjung

  • Users online: 0 
  • Visitors today : 68
  • Page views today : 81
  • Total visitors : 547,543
  • Total page view: 1,132,948