Connect with us
Update Now

Hulu Sungai Tengah

Horor Korona di HST: Angka Positif Tembus 570, yang Meninggal 41 Orang

Diterbitkan

pada

Berita ini sudah dilihat 128,675 kali

Angka positif Covid-19 di HST terus naik (dok, tribunnews.com)

BêBASbaru.com, HULU SUNGAI TENGAH – Angka terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Hulu Sungai Tengah per 1 Oktober 2020 tembus hingga 570 kasus.  Sedangkan angka meninggal dunia positif Covid-19 sudah mencapai 41 orang.

Per hari ini, Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Hulu Sungai Tengah mencatat 570 kasus positif. 459 diantaranya sembuh. Sedangkan, 41 diantaranya meninggal dunia. Sementara itu, untuk dalam perawatan masih ada 70 orang.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Pencegahan Pengendalian dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Sakdillah mengharapkan kasus sembuh terus bertambah.

Data Covid-19 Kabupaten HST sampai Jumat 2 Oktober 2020 (dok, GTPP HST-Bpost)

 

Selain itu, dibeberkannya, kasus meninggal Covid-19 di HST tak melulu terhadap pasien memiliki penyakit penyerta. Beberapa justru meninggal tanpa penyakit penyerta.

“Angka meninggal dunia akibat Covid-19 terus bertambah. Kami berharap kesadaran masyarakat penggunaan masker juga semakin tinggi. Hal ini sebagai bentuk pencegahan penularan Covid-19,” bebernya.

Ia juga mengatakan, kali ini Dinas Kesehatan Kabupaten Hulu Sungai Tengah fokus kepada masyarakat yang bergejala. Dan melakukan pelacakan terhadap keluarga penderita Covid-19 yang bergejala.

Selain itu, bebernya pihaknya terus melakukan pemeriksaan dan tracking. Angka sembuh pun dipastikan akan meningkat begitu juga kasus positif.

Apalagi, angka terkonfirmasi positif ini berdasarkan hasil swab tracking terhadap orang yang kontak erat dengan penderita. Kami mengintensifkan pemeriksaan kepada orang yang bergejala,” bebernya.

Dengan merangkaknya angka Covid-19 di HST, ia berharap masyarakat dapat mematuhi protokol kesehatan. “Sanski juga sudah diberikan. Setiap hari juga ada razia masker. Kami berharap, angka sembuh bisa terus naik dan tak ada lagi kenaikan penderita,” bebernya.

Kasatpol PP HST, Abdul Razak mengatakan, pihaknya terus melakukan razia terkait pendisiplinan protokol kesehatan.

Per hari ini misalnya, ada 43 warga HST yang ditemukan tanpa masker. Jelas pelanggar mendapat sanski hal ini berdasarkan Peraturan Bupati 34 Tahun 2020. “41 orang wajib membersihkan fasilitas umum. Sisanya disanski membeli masker,” ujarnya.

Sumber: banjarmasinpost.co.id dan berbagai sumber (dengan judul: Sudah Sebanyak 41 Warga HST Meninggal Positif Covid-19, Angka Positif Covid-19 HST Tembus 570 Kasus)

Berita ini sudah dilihat 100 kali

Download Tabloid Bebasbaru

Berita Olahraga

SPACE IKLAN

Selebritis

DUNIA

Gaya Hidup

Arsip

Statistik Pengunjung

  • Users online: 0 
  • Visitors today : 263
  • Page views today : 294
  • Total visitors : 532,270
  • Total page view: 1,116,130