Connect with us
Update Now

Hulu Sungai Selatan

Horor Korona di HSS: Terpapar Korona Terus Bertambah, Razia Masker Makin Digencarkan

Diterbitkan

pada

Berita ini sudah dilihat 115,784 kali

Pelanggar protokol kesehatan di HSS langsung jalani sidang di tempat (dok, Satpol PP-Damkar HSS-Bpost)

BêBASbaru.com, HULU SUNGAI SELATAN – Jumlah orang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Hulu Sungai Selatan belum menurun atau masih bertambah, meski penambahannya mulai melambat.

Untuk itu, penegakan disipin masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan terus ditingkatkan dengan menggelar razia. Tak hanya di kota Kabupaten, tapi juga sampai ke kecamatan-kecamatan.

“Termasuk di Kecamatan Daha yang penduduknya cukup padat, tim penegak perbup di sana juga terus memantau ketaatan masyarakat. Serta memberi sanksi sesuai Perbup Nomor 44 tahun 2020 kepada pelanggarnya,”kata Sekretaris Satgas Penanganan Covid-19 HSS, Roni Rusnadi, dikonfirmasi Minggu (4/10/2020).

Berdasarkan update situs resmi info covid-19 Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Minggu pukul 14.40 Wita, jumlah orang positif covid-19 ada 420 orang. Pasien sembuh 336 orang, meninggal dunia 26 orang dan suspect covid-19 dua orang.

Roni mengatakan, pasien positif covid bergejalan dirawat di ruang Isolasi RS H Hasan Basry Kandangan dan RS Daha Sejahtera. Sedangkan pasien tanpa gelaja di karantina di Bangsal eks RS H Hasan Basry Kandangan, Jalan Jenderal Sudirman, samping Kantor Dinas Kesehatan HSS.

Disebutkan, untuk perkembangan covid sendiri, kini mulai melandai. Untuk itu diharapkan kesadaran masyarakat menaati protokol kesehatan terus meningkat. Sebab pemutusan mata rantai penyebarannya hanya bisa dilakukan dengan cara tersebut.

Sumber: banjarmasinpost.co.id dan berbagai sumber (dengan judul: Penderita Covid-19 Kabupaten HSS Masih Bertambah, Razia Masker Makin Digencakan)

Berita ini sudah dilihat 152 kali

Download Tabloid Bebasbaru

Berita Olahraga

SPACE IKLAN

Selebritis

DUNIA

Gaya Hidup

Arsip

Statistik Pengunjung

  • Users online: 0 
  • Visitors today : 331
  • Page views today : 392
  • Total visitors : 530,637
  • Total page view: 1,114,299