Connect with us
Update Now

Hulu Sungai Selatan

Horor Korona di HSS: Masih Zona Oranye Karena Kesembuhan dan Kematian Covid-19 Sama Tinggi

Diterbitkan

pada

Berita ini sudah dilihat 251,745 kali

Bupati HSS Drs H Fikri saat menemui pasien korona yang sembuh di RS Hasan Basry Kandangan (dok, JPNN.com)

BêBASbaru.com, HULU SUNGAI SELATAN – Tingkat kesembuhan pasien covid-19 di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) dinilai tinggi. Bahkan perkembangan penyebarannya pun kini sudah melambat.

Meski demikian status kabupaten ini masih zona oranye, sehingga masih diperlukan kerja keras lagi untuk ke zona kuning, hingga hijau. Mengenai status zona orange tersebut, Sekretaris Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 HSS Rona Rusnadi menjelaskan, karena tingkat kematian yang dinilai juga cukup tinggi.

“Jadi walaupun lebih banyak yang sembuh, yang meninggal juga dinilai cukup banyak,”kata Roni kepada banjarmasinpost.co.id, Selasa (17/11/2020).

Berdasarkan update website info resmi covid 19 Pemkab HSS, Selasa (17/11/2020), sampai pukul 14.06 wita, total positif Covid19 di HSS 497 orang, dirawat 20 orang, sembuh 442 orang dan meninggal dunia  35 orang serta suspek atau diduga terpapar covid-19 dua orang. Menurut Roni, untuk tempat karantina yaitu di eks bangunan RS H Hasan BAsry Kandangan samping Kantor DInkes HSS, saat ini hanya ada dua orang.

Mereka dikarantina, karena hasil swab positif, namun tanpa gejala. Sedangkan pasien positif bergejalan dirawat di ruang Isolasi RSHHB, Kandangan.

Sumber: banjarmasinpost.co.id dan berbagai sumber (dengan judul: Kesembuhan Covid-19 Tinggi, Tapi HSS Masih Zona Oranye, Ini Alasannya)

Berita ini sudah dilihat 76 kali

Download Tabloid Bebasbaru

Berita Olahraga

SPACE IKLAN

Selebritis

DUNIA

Gaya Hidup

Arsip

Statistik Pengunjung

  • Users online: 2 
  • Visitors today : 269
  • Page views today : 294
  • Total visitors : 547,357
  • Total page view: 1,132,742