Connect with us
Update Now

Hulu Sungai Selatan

Horor Korona di HSS: Kepala Kemenag HSS Sebut MI dan MTs Siapkan Standar Prokes Belajar Tatap Muka

Diterbitkan

pada

Berita ini sudah dilihat 410,576 kali

Ilustrasi, MI dan MTs di HSS sekolah tatap muka (dok, apahabar.com)

BệBASbaru.com, HULU SUNGAI SELATAN – Kepala Kemenag Hulu Sungai Selatan, Saribuddin menyatakan rencana belajar tatap muka untuk sekolah Madrasah Ibtidaiyah (MI), dan Madrasah Tsanawiyah (MTs) masih dalam proses pemenuhan standar operasional (SOP), baik dari sisi teknis pelaksanaan belajar tatap muka maupun protokol kesehatan.

“Teknisnya sama saja dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan HSS untuk MI dan MTs, yaitu mengacu pada daerah masing masing. Sedangkan untuk Madrasah Aliyah kami mengacu pada Dinas Pendidikan Provinsi Kalsel,” katanya kepada banjarmasinpost.co.id, Rabu (6/1/2021, melalui WhatsApp.

Menurut Saribuddin pihaknya lebih berhati-hati dan mengutamakan kesehatan anak-anak didik. Dijelaskan, saat ini verifikasi dari tim kesehatan, terutama dari Puskesmas sebagian sudah berjalan. “Nanti kami juga minta persetujuan orangtua murid. Kalau masih mau daring dipersilakan, dan kalau mau tatap muka, kami sediakan dengan standar operasional pelaksanaan, dari berangkat di rumah, di sekolah hingga kepulangan. Bagi guru juga ada standar operasional yang harus dipatuhi,” katanya.

Jika SOP jaminan kesehatan guru, siswa dan lingkungan sekolah, terpenuhi, kata Kepala Kemenag, pihaknya menunggu Tim Satgas Percepatan Pencegahan dan Penanganan Covid-19 HSS. “JIka semua persyaratan sudah sempurna dan verifikasi selesai dilakukan serta izin Satgas sudah diterbitkan, Insya Allah belajar secara tatap muka dilaksanakan,” katanya.

Diberitakan sebelumnya, Satgas Covid19 HSS belum bisa memberi rekomendasi kepada sekolah-sekolah di bawah naungan Kemenag HSS karena saat mereka melakukan ekspose, Satgas menilai belum ada kesiapan Kemenag untuk belajar tatap muka. Namun Tim Satgas memberikan waktu untuk melengkapi sarana dan prasarana protokol kesehatan, kesediaan orangtua serta SOP yang diberlakukan saat melaksanakan belajar tatap muka tersebut.

Sumber: banjarmasinpost.co.id dan berbagai sumber (dengan judul: Kepala Kemenag HSS Sebut MI dan MTs Siapkan Standar Prokes untuk Belajar Tatap Muka)

Berita ini sudah dilihat 98 kali

Download Tabloid Bebasbaru

Berita Olahraga

SPACE IKLAN

Selebritis

DUNIA

Gaya Hidup

Arsip

Statistik Pengunjung

  • Users online: 0 
  • Visitors today : 90
  • Page views today : 105
  • Total visitors : 553,532
  • Total page view: 1,139,965