Connect with us
Update Now

Hulu Sungai Selatan

Horor Korona di HSS: Disdik Tetapkan Pembelajaran Tatap Muka Dimulai 4 Januari 2020, Sekolah Wajib Bentuk Satgas

Diterbitkan

pada

Berita ini sudah dilihat 410,426 kali

Bupati HSS HA Fikry izinkan sekolah tatap muka awal Januari 2021 ini (dok, tribunnews.com)

BệBASbaru.com, HULU SUNGAI SELATAN – Dinas Pendidikan Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Provinsi Kalimantan Selatan, memastikan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) sudah siap dilaksanakan di sekolah-sekolah baik di tingkat SD maupun SMP.

Setelah melaksanakan pemantauan ke sekola-sekolah, Disdik HSS memutuskan siswa mulai masuk sekolah 4 Januari 2021, sesuai jadwal tahun ajaran baru.

Kepala Bidang SMP Disdik HSS, Jauhartati, mengatakan kepada Banjarmasinpost.co.id, Senin (14/11/2020), ada 37 SMP yang  terdiri SMP negeri dan swasta. Satu sekolah swasta, yaitu SMP Bajayau Lestari di Kecamatan Daha Barat, menunda PTM.

“Sekolah itu di area perkebunan sawit. Pihak pengelola belum mengizinkan pembelajaran secara tatap muka, masih menunggu Juni 2021,” jelas Jauhartati.

Untuk sekolah swasta lainnya, jelas dia, mengikuti kebijakan Pemkab HSS. Dua di antaranya, SMP Al Baladul Amin di Telaga Langsat dan SMP Ibnu Masud Putri di Kecamatan Sungai Raya. Sekolah di bawah naungan Kemenag, juga mengikuti kebijakan daerah.

Masih kata Kepala Disdik HSS Jauhartati , berdasarkan hasil pantauan ke sekolah-sekolah, semua sudah memiliki fsilitas pendukung Protokol Kesehatan. Pengadaan sarana pendukung  itu menggunakan dana BOS afirmasi maupun dana BOS kinerja sekolah yang secara aturan dibolehkan pemerintah pusat.

“Jadi, tinggal dukungan orangtua, bagaimana agar protokol kesehatan benar-benar diterapkan mulai rumah sampai ke sekolah,” katanya. Sedangkan Disdik HSS, lanjut Jauhartati, bakal meminta masing-masing sekolah untuk membentuk tim Satgas sekolah.

Tim tersebut bertugas memantau kesehatan siswa, termasuk mengawasi pelaksanaan prokes. Untuk itu, sekolah-sekolah juga diminta agar mengaktifkan Usaha Kesehatan Sekolah (UKS). Sementara itu, Kabid  Pendidikan Dasar Disdik HSS,  Umar Dani, juga menyatakan, 239  SD tersebar di 11 kecamatan se kabupaten siap Pembelajaran Tatap Muka pada 4 Januari mendatang.

“Kami sudah menginstruksikan semua sekolah agar menyiapkan prokes. Semua sekolah sudah mengangarkan pengadaan sarana pendukung prokes, melalui BOS afirmasi, untuk sekolah yang perlu dibantu dalam melengkapi fasilitas tersebut. Kami juga mendapat dukungan para orangtua, yang menyampaikan aspirasi mereka melalui Inspektorat secara online,”jelas Umar Dani.

Sumber: banjarmasinpost.co.id dan berbagai sumber (dengan judul: Pembelajaran Tatap Muka Dimulai 4 Januari 2020, Disdik HSS Minta Sekolah Bentuk Satgas)

Berita ini sudah dilihat 112 kali

Download Tabloid Bebasbaru

Berita Olahraga

SPACE IKLAN

Selebritis

DUNIA

Gaya Hidup

Arsip

Statistik Pengunjung

  • Users online: 0 
  • Visitors today : 88
  • Page views today : 103
  • Total visitors : 553,530
  • Total page view: 1,139,963