Connect with us
Update Now

Hulu Sungai Selatan

Horor Korona di HSS: Bila Tak Taat Protkes, Siap-siap Hajatan dan Pesta Pernikahan Dibubarkan

Diterbitkan

pada

Berita ini sudah dilihat 229,383 kali

Aparat gabungan lakukan razia masker di seputaran kota Kandangan, HSS, Kalsel (dok, antaranews.com)

BêBASbaru.com, HULU SUNGAI SELATAN – Setelah keluar instruksi Mendagri yang akan memecat kepala daerah yang tak taat prokes. Kini daerah-daerah pun melakukan hal yang sama, yakni bertindak tegas.

Selain mengawasi protokol kesehatan di tempat Ibadah, petugas penegak Peraturan Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Nomor 44 tahun 2020 tentang protokol Kesehatan juga melakukan pemantauan terhadap warga yang melaksanakan pesta pernikahan dan hajatan.

Pengawasan dilakukan melalui Satgas di tingkat kecamatan hingga tingkat desa. Menurut Sekretaris Satgas Covid-10 HSS, Roni Rusnadi, Satgas di kecamatan maupun tingkat desa bisa memberikan teguran kepada pelaksana hajatan, jika tak menaati protokol kesehatan.

Namun, jika tak diindahkan atau melanggar protokol kesehatan (Prokes), Satgas bisa saja membubarkan pesta tersebut, sesuai Perbub. “Pihak TNI/Polri, dalam hal ini Polres HSS dan Kodim 1003 Kandangan menyatakan akan membackup Satgas, jika pelaksana melanggar,”kata Roni.

Diakui, perta pernikahan yang digelar biasanya berpotensi menimbulkan kerumunan yang mungkin saja tidak dikehendaki tuan rumah. Namun, hal itu bisa disiasati dengan mengatur jam/waktu undangan datang, agar tak menumpuk di jam yang sama. Masyarakat sendiri diimbau agar menaati protokol kesehatan, saat menhadiri pesta. Memakai masker, mencuci tangan serta menjaga jarak.

Sumber: banjarmasinpost.co.id dan berbagai sumber (dengan judul: Tak Taat Protkes, Tim Penegak Perbup HSS Bisa Bubarkan Hajatan dan Pesta Pernikahan)

Berita ini sudah dilihat 152 kali

Download Tabloid Bebasbaru

Berita Olahraga

SPACE IKLAN

Selebritis

DUNIA

Gaya Hidup

Arsip

Statistik Pengunjung

  • Users online: 1 
  • Visitors today : 155
  • Page views today : 178
  • Total visitors : 545,354
  • Total page view: 1,130,493