Connect with us
Update Now

Hulu Sungai Selatan

Horor Korona di HSS: Belajar Tatap Muka Dimulai Desember Ini, Bupati Minta Ortu Siswa Siaga!  

Diterbitkan

pada

Berita ini sudah dilihat 424,645 kali

Bupati HSS, Drs HM Fikri setuju Desember ini sekolah tatap muka (dok, redaksi 8)

BêBASbaru.com, HULU SUNGAI SELATAN – Bupati Hulu Sungai Selatan Drs HM Fikri sudah beri sinyal mendukung penuh pembelajaran tatap muka. Persiapan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) untuk SD dan SMP di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) akan dilaksanakan Desember 2020.

Sementara itu, tim Satgas Penanganan Covid-19 bakal melakukan pemantauan kesiapan fisik sekolah-sekolah, termasuk kesiapan sekolah mengatur shift belajar siswa. Termasuk juga, memastikan peran orangtua saat kegiatan PTM nanti, seperti menyiapkan bekal makanan dan antar jemput ke sekolah.

Seperti diberitakan sebelumnya, Satgas Covid-19 Kabupaten HSS merestui PTM mulai diterapkan pada Januari 2021. Mengenai teknis belajar dan jam pelajaran, menurut Bupati HSS H Achmad Fikry sudah disimulasikan oleh Disdik saat rapat dengan Satgas. Antara sekolah yang muridnya banyak dan sedikit, tentu berbeda.

Intinya, saat belajar tatap muka, Protokol Kesehatan harus diterapkan secara ketat, untuk mencegah kluster sekolah, khususnya terkait jarak dan kerumunan. DIjelaskan pula untuk mata pelajaran yang diajarkan selama PTM, selama 2 bulan hanya yang pokok saja, yaitu Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika, PKN/IPS, IPA dan Agama untuk siswa SMP.

Sedangkan untuk mnrid SD, Bahasa Indonesia, Matematika, Agama, PKN dan IPA. “Pelajaran olahraga, nanti dulu,” jelas Fikry. Mengenai fasilitas memenuhi Protokol Kesehatan sekolah, jelas Bupati pihak sekolah bisa menggunakan Dana BOS termasuk untuk membeli masker. Jika ada anak didik yang punya masker cuma satau, maka akan diberikan oleh sekolah.

Bupati pun mengimbau para orangtua agar berperan dan bekerja sama dengan sekolah, dalam rangka mencegah penularan Covid-19 dengan memerhatikan Protokol Kesehatan anaknya saat belajar di sekolah nanti.  “Pembelajaran tatap muka ini akan kami evaluasi selama dua bulan ke depan. Jika tak menimbulkan masalah, dilanjutkan. Termasuk TK/PAUD. Jika hasil eveluasi bagus, juga bisa belajar tatap muka,” kata Fikry.

Sumber: banjarmasinpost.co.id dan berbagai sumber (dengan judul: Bupati HSS Imbau Orangtua Siswa Dukung Protokol Kesehatan, PTM Hanya Pelajaran Pokok)

Berita ini sudah dilihat 207 kali

Download Tabloid Bebasbaru

Berita Olahraga

SPACE IKLAN

Selebritis

DUNIA