Connect with us
Update Now

Banjarmasin

Horor Korona di Banjarmasin: Sempat Oranye, Kini Sungai Miai Banjarmasin Terancam Jadi Zona Merah Lagi

Diterbitkan

pada

Berita ini sudah dilihat 238,364 kali

Sambil kampanye, Walkot Non Aktif Banjarmasin Ibnu Sina bagi masker ke warga Sungai Miai (dok, redkal.com)

BêBASbaru.com, BANJARMASIN –Zona Merah Covid-19 sepertinya akan kembali menjadi ancaman bagi kelurahan di Kota Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan.

Berdasarkan hasil evaluasi terkait zonasi, Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Banjarmasin pada 26 Oktober 2020 ditetapkan bahwa 52 kelurahan di Banjarmasin sudah tidak lagi berstatus zona merah. Bahkan didominasi oleh zona hijau.

Namun belakangan ini masih saja ada penambahan kasus baru Covid-19, sehingga tidak menutup kemungkinan akan ada lagi kelurahan yang berstatus Zona Merah. Misalnya saja di Kelurahan Sungai Miai yang paling terakhir berstatus Zona Merah Covid-19, kemudian berubah menjadi hijau. Namun belakangan diketahui ada lagi temuan beberapa kasus baru yang terkonfirmasi positif.

Tak heran karenanya, Zona Merah Covid-19 akan kembali menjadi ancaman bagi salah satu kelurahan yang ada di Kecamatan Banjarmasin Utara tersebut. Juru Bicara GTPP Covid-19 Banjarmasin, Machli Riyadi, tak menampik saat ini masih ditemukan kasus positif baru. Tak terkecuali juga di Kelurahan Sungai Miai.

“Memang ada ditemukan kasus baru positif Covid-19 di Kelurahan Sungai Miai. Makanya, nanti akan kami evaluasi lagi terkait zonasi ini,” ujar Machli yang juga menjabat Kepala Dinas Kesehatan Banjarmasin. Evaluasi penetapan zonasi dijelaskan oleh Machli dilaksanakan per 14 hari atau sesuai masa inkubasi. Dan evaluasi selanjutnya ini akan dilakukan Jumat (6/11/2020).

Meskipun di Kelurahan Sungai Miai ditemukan beberapa kasus baru, Machli menegaskan, bukan berarti langsung ditetapkan sebagai Zona Merah Covid-19 nantinya. “Akan kami evaluasi dahulu dan lihat dari kasus tertingginya. Kalau misalkan kemarin ada lima dan hari ini hanya ada satu, berartikan menurun,” pungkasnya.

Sumber: banjarmasinpost.co.id dan berbagai sumber (dengan judul: Sungai Miai Banjarmasin Terancam Jadi Zona Merah Covid-19 Lagi)

Berita ini sudah dilihat 158 kali

Download Tabloid Bebasbaru

Berita Olahraga

SPACE IKLAN

Selebritis

DUNIA

Gaya Hidup

Arsip

Statistik Pengunjung

  • Users online: 0 
  • Visitors today : 89
  • Page views today : 102
  • Total visitors : 546,438
  • Total page view: 1,131,707