Connect with us
Update Now

Banjarmasin

Horor Korona di Banjarmasin: Pedagang Mucil Tak Pakai Masker Ditegur Aparat

Diterbitkan

pada

Berita ini sudah dilihat 456,383 kali

Petugas gabungan terus lakukan razia masker di Banjarmasin (dok, LINE Today)

BệBASbaru.com, BANJARMASIN – Imbauan dan penegakan tentang Protokol Kesehatan agar masyarakat terhindar Covid-19 terus dilakukan petugas gabungan dari Direktorat Samapta Polda Kalimantan Selatan dan Satpol PP.

Termasuk saat Minggu (27/12/2020) pagi hingga siang, petugas melaksanakannya di kawasan Jalan Skip Lama, Kecamatan  Banjarmasin Tengah. Mereka mendapati beberapa warga yang melintas tak mengenakan masker dan langsung diperikan teguran tertulis dan didata,

Sedangkan petugas Ditsamapta Polda Kalsel yang melakukan patroli, memberikan imbauan kepada pedagang di pinggir jalan agar mengenakan masker, seringh cuci tangan dan menjaga jarak. Direktur Samapta Polda Kalsel, Kombes Pepen Supena melalui Kasubdit Gasum AKBP Joko Sumantri, Minggu (27/12/2020),    membenarkan pelaksanaan operasi yustisi tersebut.

“Iya, untuk razia stationer di Jalan Skip Lama dan untuk mobile atau bergerak petugas menyisir di lima kecamatan,” papar Joko.

Dia juga membenarkan, pada operasi yustisi ini petugas menggunakan pengeras suara untuk memberikan edukasi tentang 3M ke masyarakat dan pedagang, yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Dalam kegiatan tersebut, pihaknya mengeluarkan teguran lisan kepada 55 pelanggar dan teguran tertulis kepada 34 pelanggar.  “Kami juga memberikan masker kepada warga yang tidak menggunakan masker,” pungkasnya.

Sumber: banjarmasinpost.co.id dan berbagai sumber (dengan judul: Petugas Imbau Pedagang Tradisonal di Banjarmasin Agar Terapkan Protokol Kesehatan)

Berita ini sudah dilihat 100 kali