Connect with us
Update Now

Banjarmasin

Horor Korona di Banjarmasin: Kini Jadi 2 Kelurahan, Setelah Sungai Miai Masuk Zona Merah

Diterbitkan

pada

Berita ini sudah dilihat 106,536 kali

Sungai Miai kini masuk zona merah (dok, heikaku)

BêBASbaru.com, BANJARMASIN – Keinginan tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan, GTPP Covid-19 Banjarmasin menjadikan seluruh kelurahan di Kota Banjarmasin bebas dari zona merah pada bulan ini belum bisa terwujud.

Seperti diketahui sebelumnya dari total 52 kelurahan, hanya tersisa satu zona merah Covid-19 yakni Kelurahan Seberang Mesjid. Alih-alih ingin menghijaukan seluruh kelurahan, justru terjadi penambahan zona merah Covid-19 yakni Kelurahan Sungai Miai Kecamatan Banjarmasin Utara.

“Berdasarkan evaluasi kami selama dua hari ini bersama kepala puskesmas dan surveilance, ada penambahan zona merah yaitu kelurahan Sungai Miai. Jadi saat ini ada dua kelurahan yang menjadi zona merah,” ujar juru bicara GTPP Covid-19 Banjarmasin, Machli Riyadi, Rabu (14/10/2020) sore.

Machli menambahkan ditetapkannya Kelurahan Sungai Miai menjadi zona merah tersebut, dikarenakan beberapa hal. “Karena ada tambahan kasus baru konfirmasi positif Covid-19, yaitu sekitar lima orang dan juga ada yang meninggal,” kata pria yang juga menjabat Kepala Dinas Kesehatan Banjarmasin ini.

Dibeberkan juga oleh Machli, berdasarkan hasil evaluasi dalam dua hari terakhir tercatat total penambahan kasus baru sekitar 15 orang dan terbagi di beberapa kelurahan lainnya.

Namun untuk kelurahan lain, berdasarkan hasil evaluasi tidaklah terlalu berpengaruh terhadap zonasi dan ini berdasarkan indikator yang ada, yaitu penambahan atau penurunan kasus baru, jumlah kasus suspek dan probable, angka kematian akibat kasus Covid-19 hingga kasus terinfeksinya tenaga kesehatan di sebuah kelurahan.

“Dan untuk Kelurahan Sungai Miai kasus barunya cukup tinggi dan juga ada yang meninggal. Itu yang kemudian menyebabkan zonasinya menjadi merah,” pungkasnya.

Sumber: banjarmasinpost.co.id dan berbagai sumber (dengan judul: Dua Kelurahan di Banjarmasin Zona Merah, Bertambah Satu Zona Merah Covid-19 Kelurahan Sungai Miai)

Berita ini sudah dilihat 84 kali

Download Tabloid Bebasbaru

Berita Olahraga

SPACE IKLAN

Selebritis

DUNIA

Gaya Hidup

Arsip

Statistik Pengunjung

  • Users online: 0 
  • Visitors today : 66
  • Page views today : 69
  • Total visitors : 529,105
  • Total page view: 1,112,583