Connect with us
Update Now

Banjarmasin

Horor Korona di Banjarmasin: Kasus Positif Melonjak, Ibnu Sina Batasi Jam Beraktivitas Warga

Diterbitkan

pada

Berita ini sudah dilihat 413,367 kali

Walkot Banjarmasin Ibnu Sina akan batasi jam kerja di Banjarmasin (dok, kotabanjarmasin)

BệBASbaru.com, BANJARMASIN – Kekhawatiran berbagai pihak akan terjadinya peningkatan angka kasus Covid-19 saat belangsungnya Pilkada serentak 2020 di Banjarmasin, rupanya benar adanya.

Usai berlangsung Pilkada yang dihelat Rabu (9/12/2020), angka kasus penyebaran Covid-19 di Banjarmasin menanjak. Bahkan dalam sepekan terakhir, ada dua kelurahan di Kota Seribu Sungai yang kembali dinyatakan berstatus zona merah Covid-19, yakni Pemurus Dalam dan Pelambuan.

Meskipun demikian, namun Satgas Covid-19 Banjarmasin menegaskan hal ini bukanlah dikarenakan adanya klaster Pilkada. “Memang ada peningkatan kasus Covid-19, tapi itu bukanlah dari klaster Pilkada tapi memang dari klaster keluarga,” ujar Ketua Satgas Covid-19 Banjarmasin, H Ibnu Sina.

Pria yang juga menjabat Wali Kota Banjarmasin ini menambahkan dirinya pun mendapatkan laporan bahwa belakangan ini penerapan protokol kesehatan oleh masyarakat mulai kendor. Hal ini pula yang disinyalir menjadi salah satu faktor kembali meningkatnya angka kasus Covid-19 di Banjarmasin beberapa waktu terakhir.

Untuk itulah H Ibnu Sina juga membeberkan salah satu rencana yang disiapkan untuk kembali mendisiplinkan masyarakat, salah satunya dengan kembali membatasi jam beraktivitas masyarakat, khususnya menjelang libur Natal dan Tahun Baru.

“Kita akan membatasi aktivitas hanya sampai pukul 22.00 Wita saja. Laporan yang kami terima protokol kesehatan di masyarakat mulai kendor,” jelasnya. Terpisah Juru Bicara Satgas Covid-19 Banjarmasin, Machli Riyadi pun membenarkan bahwa peningkatan kasus dikarenakan adanya klaster keluarga.

“Jadi klaster keluarga adalah dalam satu keluarga ditemukan lebih dari satu orang yang terkonfirmasi positif, bahkan seluruh anggota keluarga dalam satu rumah. Dan ini cukup banyak kami temukan,” tutupnya.

Sumber: banjarmasinpost.co.id dan berbagai sumber (dengan judul: Kasus Covid-19 di Banjarmasin Kembali Meningkat, Ibnu Sina Bakal Batasi Jam Beraktivitas Warga)

Berita ini sudah dilihat 243 kali

Download Tabloid Bebasbaru

Berita Olahraga

SPACE IKLAN

Selebritis

DUNIA

Gaya Hidup

Arsip