Connect with us
Update Now

Banjarmasin

Horor Korona di Banjarmasin: Kasus Covid-19 naik Drastis, Satgas Covid-19 Minta Warga Tak Keluar Daerah

Diterbitkan

pada

Berita ini sudah dilihat 461,832 kali

Warga Banjarmasin ada yang ngamuk saat di razia masker (dok, apahabar.com)

BệBASbaru.com, BANJARMASIN – Sempat mereda, angka kasus Covid-19 di Banjarmasin dalam beberapa waktu terakhir kembali mengalami lonjakan. Bahkan dua kelurahan berstatus zona merah Covid-19 di Banjarmasin kembali bermunculan, yakni Kelurahan Pemurus Dalam dan Pelambuan.

Dan yang menariknya, peningkatan kasus tersebut diketahui di antaranya berasal dari para pelaku perjalanan. “Kami mencermati perkembangan kasus Covid-19 di Banjarmasin dalam beberapa hari terakhir, peningkatannya sangat signifikan. Dan penularan tersebut, sekitar 20 persen disumbang oleh pelaku perjalanan,” ujar Juru Bicara Satgas Covid-19 Banjarmasin, Machli Riyadi kepada wartawan.

Kekhawatiran pun dirasakan oleh tim Satgas Covid-19 Banjarmasin, atas tingginya sumbangsih dari pelaku perjalanan dalam penularan Covid-19 di Kota Seribu Sungai. Untuk itulah, pria yang juga menjabat Kepala Dinas Kesehatan Banjarmasin ini pun mengingatkan sekaligus menghimbau warga kota Banjarmasin agar mempertimbangkan lagi melakukan perjalanan keluar daerah dalam beberapa waktu ini.

Khususnya lagi yang ke daerah yang masih berstatus zona merah Covid-19. “Kami menghimbau kepada seluruh warga Kota Banjarmasin untuk mempertimbangkan kembali agar tidak bepergian ke daerah-daerah yang zonasi penularannya sangat berbahaya, karena itu akan menambah peningkatan kasus Covid-19 di Banjarmasin,” jelasnya.

Machli menambahkan bahwa semua pihak harus saling bersinergi untuk mencegah terjadinya penularan Covid-19 di Banjarmasin. “Upaya untuk mengendalikan penularan Covid-19 adalah tanggungjawab kita bersama, untuk itulah semuanya pun juga harus saling bekerjasama agar Covid-19 di Banjarmasin bisa kita tekan,” tutupnya.

Sebelumnya Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina mengatakan akan melakukan pembatasan aktivitas masyarakat, yakni hanya hingga pukul 22.00 Wita saja. Terlebih lagi menjelang libur Natal dan juga Tahun Baru, dimana masyarakat diperkirakan akan banyak melakukan aktivitas di luar rumah. Hal ini sebagai bentuk respon Pemko Banjarmasin, atas kembali meningkatkan angka kasus Covid-19 di Banjarmasin.

Sumber: banjarmasinpost.co.id dan berbagai sumber (dengan judul: Kasus Covid-19 Kembali Melonjak, Satgas Covid-19 Banjarmasin Imbau Warga Tak Keluar Daerah)

Berita ini sudah dilihat 213 kali

Download Tabloid Bebasbaru

Berita Olahraga