Connect with us
Update Now

Banjarmasin

Horor Korona di Banjarmasin: Kadisdik Banjarmasin Siap Melaksanakan Belajar Tatap Muka

Diterbitkan

pada

Berita ini sudah dilihat 252,917 kali

Uji coba belajar tatap muka di Banjarmasin (dok, indozone)

BêBASbaru.com, BANJARMASIN – Wacana belajar secara tatap muka untuk siswa pada masa pandemi Covid-19 di Januari 2021 kembali mengemuka. Terlebih Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Makarim juga sudah menyampaikannya sejak kemarin.

Pembelajaran secara tatap muka diperkenankan, namun dengan catatan harus menerapkan protokol kesehatan yamg ketat dan juga ada izin dari orangtua, komite dan tentunya juga kepala daerah.

Dan rencana ini pun tentu saja disambut dengan sangat positif oleh Dinas Pendidikan Banjarmasin. “Kita menyambut positif. Karena kenyataannya anak-anak dan orangtua sudah mulai jenuh terhadap situasi ini. Dan dorongan orangtua untuk melaksanakan belajar tatap muka semakin menguat,” ujar Kepala Dinas Pendidikan Banjarmasin, Totok Agus Daryanto kepada banjarmasinpost.co.id, Sabtu (21/11/2020).

Untuk di Banjarmasin, khususnya jenjang SMP sudah menjalankan simulasi belajar secara tatap muka ini sekitar sepekan terakhir. Adapun empat sekolah yang sudah menjalankan simulasi ini yakni SMPN 7, SMPN 10, SMPN 12 dan SMPN 31.

Dan dijelaskan oleh Totok bahwa simulasi ini pun tidak lain sebagai rangkaian atau tahapan untuk belajar tatap muka apabila memang terealisasi di Januari 2020. Tak heran karenanya juga Totok meyakinkan bahwa pihaknya pun siap untuk kembali melaksanakan pembelajaran tatap muka ini. “Banjarmasin siap melaksanakan (belajar tatap muka, red). Dan kami pun sudah siap melaksanakan langkah-langkah persiapan menuju pembelajaran tatap muka ini,” pungkasnya.

Sumber: banjarmasinpost.co.id dan berbagai sumber (dengan judul: Januari 2021 Pembelajaran Tatap Muka Diperkenankan, Kadisdik : Banjarmasin Siap Melaksanakan)

Berita ini sudah dilihat 185 kali

Download Tabloid Bebasbaru

Berita Olahraga

SPACE IKLAN

Selebritis

DUNIA

Gaya Hidup

Arsip

Statistik Pengunjung

  • Users online: 0 
  • Visitors today : 31
  • Page views today : 42
  • Total visitors : 547,506
  • Total page view: 1,132,909