Connect with us
Update Now

Banjarmasin

Horor Korona di Banjarmasin: Batasi Kerumunan Walkot Ibnu Sina Persingkat Jam Operasional Cafe dan Restoran

Diterbitkan

pada

Berita ini sudah dilihat 438,252 kali

Polisi lakukan razia ke kafe yang buka sampai malam di Banjarmasin (dok, tribunnews.com)

BệBASbaru.com, BANJARMASIN – Daera-daerah di wilayah Provinsi Kalimantan Selatan telah melakukan lanhgkah antipasi atas kemungkinan lonjakan kasus Covid-19, terutama pada tahun baru.

Mengingat, sudah menjadi kebiasaan masyarakat pada malam pergantian nanti, ramai-ramai turun ke jalan. Kerumunan massa tercipta, saat merayakannya. Sementara ini, pandemi masih berlangsung. Termasuk di semua daerah di Provinsi Kalsel. Pencegahan pun dilakukan pemerintah daerah supaya tidak terjadi lonjakan kasus positif pasca malam tahun baru.

Pihak Polda Kalsel telah mengeluarkan imbauan kepada jajarannya, seluruh polres, supaya mengajak masyarakat untuk tidak merayakan malam tahun baru. Selanjutnya, polres, bersama TNI serta pemerintah daerah, mengeluarkan aturan yang bertujuan mencegah terjadi kerumunan agar tidak berpotensi pada munculnya klaster baru Covid-19.

Salah satu pemerintah daerah setempat adalah Pemko Banjarmasin yang mengeluarkan aturan untuk membatasi tempat masyarakat bertemu, dalam hal ini am operasional kafe dan restoran.

Hal itu sebagaimana yang dikatakan Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina dengan pertimbangan untuk menghindari munculnya klaster tahun baru Covid-19. “Untuk kafe dan restoran, dibatasi waktu pelayanannya hingga jam 22.00 malam saja,” ujarnya, Kamis (24/12/2020).

Menurut Ibnu, pembatasan jam operasional kafe dan Restoran tersebut sudah sesuai dengan kebijakan yang dikeluarkan  pemerintah pusat. “Berdasarkan arahan pemerintah pusat agar saat pelaksanaan tahun baru jangan sampai terjadi penambahan angka Covid-19,” imbuhnya.

Kemudian, Ibnu Sina juga mengimbau kepada warganya untuk tidak bepergian ke luar daerah karena berpotensi tertular Covid-19 dan membawanya ke Banjarmasin. Harapannya agar warga terus menerapkan Protokol Kesehatan, demi terhindar dari gelombang kedua penularan Covid-19.

“Kami berharap warga Banjarmasin dapat terus menerapkan protokol kesehatan yang ketat selama libur Natal dan tahun baru,” pungkasnya.

Sumber: banjarmasinpost.co.id dan berbagai sumber (dengan judul: Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina Batasi Jam Operasional Kafe dan Restoran pada Malam Tahun Baru)

Berita ini sudah dilihat 142 kali

Download Tabloid Bebasbaru

Berita Olahraga

SPACE IKLAN

Selebritis